Masyarakat Supiturang Diimbau untuk Membudayakan Hidup Sehat


Lumajang, (DOC)- Danramil 0821/14 Pronojiwo Kapten Inf Ainur Rofiq, S.H. mengimabu kepada masyarakat untuk selalu membudayakan hidup bersih dan sehat dalam rangka mendukung program kesehatan pemerintah.

Hal tersebut disampaikan saat memimpin personelnya melaksanakan pembangunan jamban keluarga di Dusun Gumuk Mas Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (11/9/2019).

Rofiq juga menyampaikan, bahwa program jambanisasi TNI yang diberi nama Gerakan Masyarakat Membangun Sejuta Jamban Untuk Keluarga Indonesia (Gema Sang Juara), merupakan program yang diperuntukkan bagi masyarakat yang belum memiliki fasilitas jamban pribadi.

“Pembuatan jamban ini bertujuan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di wilayah Koramil 0821/14 Pronojiwo, sehingga ke depan masyarakat dapat hidup lebih sehat, tertib dan terhindar dari berbagai penyakit,” lanjutnya.

Sementara itu Kepala Desa Supiturang, Giman juga mengatakan, bahwa pihaknya mendukung sepenuhnya program jambanisasi yang dilakukan oleh Koramil 0821/14 Pronojiwo.

Dia berharap, dengan dilaksanakannya program jambanisasi ini, masyarakat Desa Supiturang dapat hidup lebih sehat, sehingga dapat menunjang keberhasilan program kesehatan masyarakat sesuai dengan harapan pemerintah. (Pendim0821 – Fj).

Post a Comment

0 Comments