Masyarakat Lumajang Diimbau Jaga Kebersihan Sungai


Lumajang,(DOC) - Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, SE., mengimbau agar masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di wilayah sungai.

Hal tersebut disampaikannya saat pelaksanaan kegiatan karya bakti pembersihan Sungai Asem di RW 006 Kelurahan Jogoyudan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (6/9/2019).

Fauzi juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang telah mencanangkan program kali bersih (Prokasi), sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan sungai yang bersih, sehat dan indah.

"Kebersihan merupakan bagian dari iman dan cerminan hati. Untuk itu, mari kita awali dari diri sendiri dan lingkungan sekitar," ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang Musfarinah Thoriq mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari jajaran TNI dalam pelaksanaan kegiatan pembersihan Sungai Asem dari sampah.

"Dalam kerja bakti ini, kami akan membersihkan sampah plastik dan daun kering, serta memangkas tanaman liar dan memotong rumput," ungkapnya.

Ia berharap, dengan kegiatan pembersihan ini dapat menunjang terwujudnya Kabupaten Lumajang yang bersih, sehat, indah dan bermartabat.

Kegiatan tersebut diikuti oleh jajaran Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP,  Forkopimcam Lumajang, Pemerintah Kelurahan Jogoyudan, sejumlag Pelajar dan masyarakat sekitar.

Penulis:  Pendim 0821 Lumajang

Post a Comment

0 Comments