Manasi Cilok, Rumah Ludes Terbakar

DIPOLICE LINE: Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).
Lumajang, (DOC) - Sebuah rumah warga di Dusun Wonorejo, Desa Besuk, Kecamatan Tempeh ludes terbakar, Rabu (11/9/2019).  Kejadian tersebut mengakibatkan dua orang mengalami luka bakar.

Kejadian kebakaran  sekitar pukul 04.30 WIB, dan berhasil dipadamkan oleh dua unit Pemadam Kebakaran milik Pemkab Lumajang dan PT. Mustikatama.

Kapolsek Tempeh AKP Dodi Suwarno melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Catur Budi Baskoro mengatakan, diduga kebakaran berasal dari kompor yang dinyalakan dekat dengan bahan bahar minyak (BBM). Sehingga api tersebut membakar bensin yang ada di dalam sebuah jerigen.

“Kejadian tersebut menyebabkan dua orang luka bakar, satu luka bakar serius, dan satunya mengalami luka bakar ringan,” ujar Ipda Catur, Kamis (12/9/2019).

Korban yang mengalami luka bakar berat yakni Rini Dwi Novalia (32) warga Dusun Mujur, Desa Lempeni, Kecamatan Tempeh. Sedangkan korban yang mengalami luka bakar ringan yakni Sohib warga Dusun Wonorejo, Desa Besuk, Kecamatan Tempeh.

Selain menyebabkan korban luka bakar, sejumlah barang di dalam rumah ludes terbakar di lalap si jago merah.

Barang yang iku terbakar 1 unit sepeda motor Scoopy, 1 unit Yamaha Vega, 1 set kursi, dan perangkat elektronik, 11 buah tabung gas elpiji.

“Korban mengalami kerugian sekitar lima puluh juta rupia,” ujarnya.

Ipda Catur menjelaskan, sekira pukul 04.30 WIB, Korban memanaskan cilok menggunakan kompor di toko kelontongnya di depan rumah.

Setelah itu, ditinggal masuk ke rumah untuk membangunkan suaminya. Sesaat kembali ke toko, korban melihat api membakar toko. Bahkan sampai timbul ledakan dari tabung elpiji dari dalam toko

Api membesar dan membakar rumah  hingga Korban mengalami luka bakar.

Warga sekitar bergotong-royong memadamkan api dibantu dengan mobil PMK dari PT. Mustikatama Group.  Tidak laman kemudian api berhasil dipadamkan. (Mam) 

Posting Komentar

0 Komentar