Loemajang Mbiyen Kenalkan Budaya dan Sejarah Bangsa Pada Generasi Milenial

Lumajang, (DOC) - Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E., mengapresiasi dan mengharapkan penyelenggaraan acara Loemadjang Mbiyen, yang dapat memberikan motivasi kepada generasi milenial saat ini untuk dapat lebih mengenal nilai-nilai budaya dan sejarah bangsa.

Hal tersebut disampaikannya usai pembukaan acara Loemadjang Mbiyen, yang bertempat di halaman PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) XII Kertowono Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (27/9/2019) kemarin.

Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi mengatakan, bahwa acara Loemadjang Mbiyen sangat kental dengan kearifan lokal, sehingga dapat memberikan pengetahuan kepada generasi muda tentang budaya asli yang ada di Kabupaten Lumajang.

"Acara Loemadjang Mbiyen ini sangat luar biasa, saya sangat terinspirasi dengan kegiatan ini, karena dengan begini kita bisa kembali merasakan nuansa heritage," ujarnya.

Lanjut dia, tidak hanya kuliner tradisional yang disuguhkan dalam kegiatan ini, tetapi produk-produk lama yang dikemas dengan sentuhan modern saat ini juga ditampilkan, sehingga dapat membawa pengunjung yang hadir seperti terbawa suasana tempo dulu.

Fauzi berharap, acara Loemadjang Mbiyen di tahun depan dapat lebih menginspirasi dan memotivasi pemuda-pemuda saat ini, untuk lebih berkreasi dalam mewujudkan inovasi yang membangun Kabupaten Lumajang ke depannya.

"Semoga ke depan, Kabupaten Lumajang dapat lebih hebat lagi, lebih bermartabat dan lebih dicintai oleh masyarakatnya," pungkasnya. (Mam) 

Posting Komentar

0 Komentar