KOMASKO Bekali Mahasiswa Baru dengan Motifasi

Malang (DOC) - Komunitas Mahasiswa Kodi (Komasko) mengadakan penyambutan mahasiswa baru dengan bertema" Character Bulding di Kampus Universitas Wisnuwardhana (Unidha) Malang", Sabtu (21/09/2019).

Komasko merupakan organisasi mahasiswa yang bersifat kadaerahan yang berasal dari Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT yang sedang menempuh kuliah di Universitas Wisnuwardhana Malang.

Acara tersebut diikuti 200 mahasiswa asal Kodi dan menghadirkan 4 pembicara dari senior Komasko yaitu Agus Meti, Yanto Mone, Gooris, dan Petrus Komasko. Mereka membawakan materi tentang Etika dan Moral.

Novayanus Kaha Plt Ketua Komasko menyampaikan, penyambutan mahasiswa baru merupakan salah satu bagian dari program kerja komunitas.

"Komasko memiliki banyak program kerja salah satunya adalah penyambutan mahasiswa baru, ini merupakan tradisi bagi kami untuk menyambut adik-adik yang baru saja datang untuk Studi di Kota Malang" Ujarnya.

Lebih lanjut Novayanus Kaha  menjalaskan Komasko memiliki program kerja penyambutan dan pengarahan kepada mahasiswa yang bertujuan untuk merubah paradigma mahasiswa agar nantinya mereka memiliki jiwa revolusioner" Tuturnya.

Sementara itu Ramon Pembina Komasko menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa baru yang telah mengikuti pengarahan dan pemberian motifasi yang diadakan Komasko, semoga kegiaan ini bisa menjadi bekal semangat untuk menempuh studi kedepannya" Ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Yusuf salah satu senior Komasko, Dia mengajak mahasiwa baru untuk aktif berorganisasi baik intra maupun ekstra agar mereka memperoleh tambahan ilmu sebagai bekal nantinya ketika kembali ke daerah dan terjun ke masyarakat" Terangnya.

Diakhir acara Aten Lalo penggagas Komasko juga memberikan arahan kepada mahasiswa baru bahwa kita hidup dirantauan ini sangatlah susah jadi kita harus rukun, hidup berkekeluargaan dan berdampingan" Paparnya(red).

Posting Komentar

0 Komentar