HUT Polantas Ke-64, Satlantas Polres Lumajang Kirim Air Bersih di Kecamatan Padang

Polisi memberikan bantuan air bersih kepada warga Desa Kedawung
Lumajang, (DOC) - Satuan Polisi Lalu lintas (Polantas) Polres Lumajang, Jawa Timur, mengirim bantuan air bersih ke wilayah krisis air di Kabupaten Lumajang, tepatnya di Desa Kedawung,  Kecamatan Padang. Bakti sosial digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Polantas.

Kegiatan ini dipimpin Kasatlantas Polres Lumajang AKP IGP Atma Giri SH. MH Bakti sosial dengan pemberian bantuan air bersih sebanyak 4 tangki ke masyarakat yang membutuhkan.

Warga pun menyambut antusias bantuan tersebut. Pasalnya, warga sudah cukup lama merasakan kekurangan air bersih akibat musim kemarau. Untuk mendapatkan air bersih, mereka harus rela berjalan jauh ke sumber air terdekat.

Tak heran, warga langsung berbondong- bondong ke lokasi pemberian bantuan. Mereka juga membawa aneka wadah untuk menampung air bersih. Ada yang membawa ember, panci besar hingga drum plastic.

”Terima kasih pak polisi. Kami sangat membutuhkan bantuan air bersih ini. Kalau bisa, bantuan bisa dilakukan setiap bulan hingga musim hujan datang,” kata salah satu warga.

Menurutnya, Ada Lima Dusun Krajan, Darungan, Sabrang, Dringu, Benel yang mengalami krisis air bersih.

Total sebanyak 4 tangki air dibagikan secara gratis kepada warga di Desa Kedawung di Kecamatan Padang.

Sementara itu, Kasatlantas AKP IGP Atma Giri menjelaskan, bantuan tersebut dilakukan untuk meringankan beban warga yang kesulitan air bersih di musim kemarau.

"Bantuan air bersih ini dikhususnya di daerah-daerah yang kami deteksi memang mengalami kekeringan," ungkapnya.

Selain bantuan iar bersih, sejumlah kegiatan lain juga digelar untuk merayakan HUT Polantas.

"Kegiatan lainnya adalah donor darah bekerjasama dengan PMI Cabang Lumajang serta Gowes bersama," ujarnya.

Pengiriman bantuan air bersih tersebut, lanjut dia, juga sebagai sarana pendekatan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Lumajang.

"Kami menyiapkan 4 tangki total berisi 5000 liter air untuk masyarakat di sejumlah Dusun di Desa Kedawung di Kecamatan Padang. Selain dalam rangka memperingati HUT ke-64 juga sebagai sarana kontak pendekatan kepada masyarakat," ujar.Kasat Lantas. (Mam)



Posting Komentar

0 Komentar