HUT Polantas Ke 64 Satlantas Polres Lumajang Gelar Donor Darah

Personil gelar donor darah 
Lumajang, (DOC) - Satlantas Polres Lumajang menggelar kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka hari Polisi Lalu Lintas ke-64 tahun 2019, Jumat (06/09/2019).

Bakti sosial Donor Darah dan Pengobatan gratis ini dilaksanakan di kantor Unit Tranfusi Darah PMI Lumajang.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP IGP Atma Giri SH MH menjelaskan adapun maksud tujuan kegiatan tersebut selain dalam rangka memperingati hari lalu lintas Bhayangkara ke-64 yang jatuh pada tiap tanggal 22 September.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Satlantas Polres Lumajang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Lumajang.

“Mudah-mudahan kegiatan pengobatan dan darah yang kami donorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkap IGP Atma Giri.

Dikatakan Kasat Lantas, kegiatan donor darah ini dilakukan setiap tahun bertepatan dengan HUT Polantas. Pesertanya melibatkan seluruh personel dari Polres Lumajang,  TNI dan Dishub.

“Mereka yang ikut donor darah ini tentu saja yang memenuhi syarat untuk berdonor,” lanjutnya.

AKP Atma Giri menyebutkan, sebelum diambil darahnya, personelnya akan dicek tensi dan HB darahnya. Jika tidak ada masalah dengan tensi dan Hb, personel atau masyarakat tersebut diperbolehkan ikut kegiatan donor darah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada anggota yang sudah bersedia mendonorkan darahnya. Kami meyakini setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” punkasnya.






Post a Comment

0 Comments