Iklan

Hari Kelima Satlantas Polres Lumajang Gelar Operasi Patuh Semeru di Pintu Masuk Lumajang

Polisi menggelar operasi patuh semeru di pintu masuk Lumajang
Lumajang, (DOC) - Jajaran Satlantas Polres Lumajang melakukan Operasi Patuh Semeru 2019 di pintu masuk Lumajang perbatasan Probolinggo, tepatnya, Ranuyoso, Kecamatan Ranuyoso,  Lumajang, Senin (2/9/2019).

Operasi Patuh Semeru 2019 berlangsung diwilayah utara di Pimpin Kasat Lantas Polres Lumajang AKP IGP Atma Giri.

Tampak sejumlah pengendara yang melintasi Jalan Raya Ranuyoso di perhentikan oleh petugas untuk dilakukan pemeriksaan surat-surat kendaraannya,.

Kendaraan yang ditilang itu terdiri dari kendaraan roda dua maupun roda empat. Mereka ditilang karena melakukan pelanggaran yang bervariasi.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP IGP Atma Giri SH MH mengatakan,  Operasi Patuh Semeru 2019 resmi dimulai pada 29 Agustus hingga 11 September 2019. Operasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polres Lumajang.

"Untuk itu kami menghimbau kepada pengendara roda empat maupun roda empat untuk melengkapi diri anda dengann SIM, STNK, Helm serta kelengapan kendaraan lainnya. Jika melanggar kami akan tindak tegas," himbaunya.

AKP IGP Atma Giri menerangkan bahwa Operasi Patuh digelar untuk menindaki para pelanggar lalu lintas. Ada setidaknya delapan pelanggaran yang jadi sasaran prioritas untuk ditindaki.

Pelanggaran itu antara lain, pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar, pengendara mobil tanpa mengenakan sabuk pengaman. Lalu pengendara mobil melebihi batas kecepatan, pengemudi kendaraan dalam keadaan pengaruh alkohol.

Berikutnya, pengendara di bawah umur dan pengendara menggunakan telepon saat mengemudi. "Termasuk kendaraan melawan arus, serta menggunakan sirine atau strobo," Kasat Lantas menyebutkan. (Mam)

Posting Komentar

0 Komentar