Gelar Job Fair, Disnaker Lumajang Buka 1487 Lowongan Kerja

Lumajang,(DOC) - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Lumajang menggelar Job Fair 2019 di Gedung Dr.  Soedjono, Jalan Alun-Alun Selatan, Kelurahan Ditotrunan, Kec. Lumajang,Kabupaten Lumajang.

Job Fair ini berlangsung selama satu hari, yang akan digelar,  pada Rabu 18 September 2019.

Pelaksanaan Job Fair  kali ini melibatkan 32 perusahaan. Ada 1487 lowongan kerja yang disediakan di sini.

"Acara Job Fair rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq," ujar Wastu Adiriyono Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri Disnaker Lumajang, Senin (16/9/2019).

Selain menghadirikan perusahaan yang ada Lumajang,  acara Job Fair 2019 bahkan dihadiri perusahaan dari dari Surabaya, Pasuruan, Probolinggo, Jember, Malang.

Untuk Perusahaan di Lumajang sendiri didominasi dibidang Industri pengelolaan kayu.

"Sedangkan Untuk luar daerah sendiri bergerak dibidang finace, perdagangan, dan perbankan," jelas Wastu Adiriyono

Dia menyampaikan ada 1487 lowongan pekerjaan dari 32 perusahaan yang berpartisipasi. Dimana dari 32 perusahaan tenaga kerja membutuhkan tenaga kerja pria 812, sedangkan wanita 675

Lowongan pekerjaan pun bervariasi, mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, Sarjana, hingga magister.

"Perusahaan dari Kabupaten Lumajang dan luar kota dan untuk calon peserta Job Fair dapat mendaftar secara langsung di tempat acara job fair nanti,"  tuturnya.

Adapun untuk lowongan yang ditawarkan pada job fair ini pun bermacam-macam. Mulai dari lowongan, industri perkayuan, administrasi, finance, perbankan, distributor.

Wastu Andriyono berharap, dengan adanya job fair angka pengangguran di Lumajang bisa berkurang. Apalagi, pemkab Lumajang telah mengundang beberapa perusahaan untuk membuka lowongan pekerjaan.

”Mudah-mudahan ini memberikan kemudahan bagi masyarakat. Memberikan kemudahan untuk teman-teman mencari pekerjaan,” tandasnya.(Mam)

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Perusahaan mana saja yang ikut. Dan apa bisa daftar online

    BalasHapus