Beraksi di 20 TKP, Pelaku Begal Diringkus Tim Cobra

Tersangka mat saat memperagakan aksi mencuri motor
Lumajang, (DOC) - Tim Cobra Polres Lumajang berhasil. meringkus pelaku begal beraksi di 20 TKP yang berbeda.

Tersangka atas nama Muhammad Al Mat Knik (31) berhasil ditangkap dan diamankan saat berada dirumahnya di Desa Jenggrong Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang.

Karena melakukan perlawanan terhadap petugas tersangka diberi tindakan tegas dan terukur.

Aksi begal yang dilakukan Mat dengan cara memepet kendaraan korban inisial S dan langsung merampas kunci yang masih menancap di Motor.

Selain itu,  tersangka Mat juga mengacungkan clurit kepada korban, yang menyebabkan korban ketakutan sehingga menyerahkan kendaraannya.

Usai berhasil membawa sepeda motor korban kemudian pelaku lari ke Jenggrong dan menjual barang bukti kepada seseorang yang masih menjadi DPO Tim Cobra Polres Lumajang.

Kepada polisi tersangka mengaku sudah pernah di hukum selama 3 kali.
Menurut catatan kriminalitasnya, tersangka merupakan residivis kejahatan. yakni, Pelaku penadah barang curian dan dihukum selama 6 bulan, Pelaku curanmor dan dihukum selama 20 bulan, Pelaku pencurian sapi dan dihukum selama 9 bulan.

Dari 20 TKP tersebut, tersangka menjelaskan melakukan aksi begal sebanyak 4 TKP, sedangkan 16 curanmor

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengungkapkan dalam melakukan aksinya, Tersangka termasuk lihai dalam melancarkan aksinya dapat dilihat dari banyaknya TKP Begal dan curanmor yang terungkap.

"Kami akan terus kembangkan kasus ini karena tidak menutup kemungkinan bahwa masih ada TKP dan kasus lain yang dilakukan tersangka yang masih belum terungkap," ungkapnya.

“Percayakan kepada kami, karena kami berkomitmen memberantas begal di Lumajang. tidak ada tempat bagi sampah masyarakat dilumajang. kami tidak segan-segan memuntahkan timah panas kepada para pelaku begal," inbuh Arsal.

Lebih Lanjut,  Kapolres Lumajang mengatakan,  para pelaku begal sangatlah meresahkan masyarakat, dimana susah payah masyarakat mengumpulkan uang untuk membeli kendaraan, malah dicuri dengan mudahnya.

"Bahkan tidak sedikit yang terluka parah hingga meregang nyawa. Oleh karena itu untuk begal tidak ada ampun dimata saya. Akan saya habiskan para pelaku begal di Lumajang,” tegasnya.

Sementara itu,  Katim Cobra Akp Hasran Cobra menyatakan pihaknya akan turun langsung dalam operasi pemberantasan begal yang digagas oleh Bapak Kapolres.

"Kami serius untuk memberantas begal di Lumajang,” ungkap selaku Kasat Reskrim Polres Lumajang. (Mam)

Posting Komentar

0 Komentar