Bagaikan Artis Idola, Kapolres Lumajang Jadi Rebutan Selfie Mahasiswa Universitas Terbuka Jember

Kapolres selfie bersama mahasiswa
Lumajang, (DOC) - Dalam rangka pembukaan tahun ajaran baru, Universitas terbuka Jember cabang Lumajang mengundang Kapolres Lumajang memberikan kuliah umum.

Setelah menyampaikan materi tentang kebhinekaan, para mahasiswa langsung berebutan untuk berselfi dengan Kapolres Lumajang.

Kehadiran Kapolres Lumajang AKBP DR  Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menjadi magnet tersendiri bagi 500 mahasiswa yang mengikuti acara tersebut, kehadirannya langsung di sambut bagaikan hadirnya artis idola mereka.

Kapolres memang saat ini menjadi idola baru di kalangan masyarakat Lumajang, karena kemampuannya menghilangkan ‘fear of crime’ masyarakat Lumajang akan tindak kriminalitas.

Tak heran Banyak masyarakat yang berebut berselfie. Kapolres Arsal yang dikenal luwes menghampiri satu persatu mahasiwa yang memintanya berselfie dan tak dan canggung menggunakan HP mahasiswa yang memintanya berselfie.

Dalam materi yang disampaikannya Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH yang juga putra daerah Makassar menjelaskan, dengan adanya pengetahuan tentang kebhinekaan ini, pihaknya berharap para mahasiswa bisa merawat persatuan dan kesatuan bangsa.

"bila kita ingin negara indonesia tetap utuh, maka kedepankanlah persamaan-persamaan kita, kedepankan hal-hal yang baik. tapi bila sebaliknya yg di ekploitasi perbedaan-perbedaan maka potensi pecah pasti tinggi. makanya jangan meng eksploitasi masalah perbedaan suku, ras, maupun agama karena sangat berpotensi mengganggu persatuan dan kesatuan,” ujar Arsal yang juga merupakan Alumnus S3 Unpad Bandung. (Mam) 

Posting Komentar

0 Komentar