Iklan

Tiga Rumah warga di Lumajang Dilempar Bondet

Tim Cobra menunjukan pintu rumah yang rusak usai dilempar bondet
Lumajang,(DOC)-Tiga rumah di Kecamatan Kedungjajang, Lumajang dilempar bom ikan (bondet), Senin (26/8/2019).

Tiga dilempar bondet yakni Tirap (55) warga Dusun Krajan, Desa Krasak, Kecamatan kedungjajang, Nur Hakim (38) warga Dusun Kebonan,Desa Krasak, kecamatan Kedungjajang dan Samito (54) warga Dusun Bence, Kecamatan Kedungjajang.

Pelemparan bondet diduga dilakukan orang tidak dikenal. Ketiga korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek kedungjajang.

Setelah mendapatan laporan, petugas Polsek kedungjajang, dan Tim Cobra Polres Lumajang tiba dilokasi untuk melakukan olah TKP.

Kapolsek Kedungjajang AKP Sugianto menjelaskan, kronologis kejadian ketiga dirumah di lempar bondet. Awal kejadian terjadi dirumah Samito sekitar pukul 02.30 WIB di Dusun krajan, Desa Bence, Kecamatan Kedungjajang.

"Motifnya pelaku melemparkan benda yang diduga bondet e arah rumah korban mengenai pintu depan rumah korban sebelah kanan dan meledak tembus kedalam rumah dan mengenai kaca almari dalam rumah dan berakibat pecah kacanya. Jarak ledakan 5 meter dari pintu menuju almari dalam rumah korban," ujarnya.

Berselang setengah jam kemudian sekitar pukul 03.00 WIB rumah Tirap warga Dusun krajan, Desa Krasak, kecamatan Kedungjajang menjadi sasaran pelemparan bondet.

"Pelaku melempar bondet sebanyak 2 kali  mengenai kaca atas rumah korban namun tidak meledak, dan satu lagi mengenai tiang rumah sebelah kanan atas dan meledak," ujar Sugianto.

Tidak lama kemudian sekitar pukul 03.35 WIB, terjadi pelemparan bondet oleh orang tidak dikenal yakni Nur hakim warga Dusun kebonan, Desa Krasak, Kecamatan Kedungjajang.

"Pelaku ini melemparkan benda yang diduga bondet ke arah rumah korban dan meledak mengenai kaca kaca depan rumah korban yg mengakibatkan kaca rumah korban pecah," pungkas Kapolsek.

Sementara barang bukti bondet yang tidak meledak dibawa ke lapangan tembak di Polsek Klakah untuk dilakukan pemusnahan oleh Disposal Team Cobra Polres Lumajang.(mam)

Posting Komentar

0 Komentar