Semarakkan HUT Ke-74 RI, Ini Yang Dilakukan Personel Koramil 0821/08 Pasirian Bersama Warga

Lumajang, (DOC) - Semarakkan peringatan HUT ke-74 Negara Kesatuan Republik Indonesia, personel Koramil 0821/08 Pasirian bersama dengan warga yang tergabung dalam komunitas MKD (Manusia Kurang Dullah) melaksanakan karya bakti pembuatan kampung warna di Dusun Kaliwelang RT 04 RW 07 Desa Gondoruso, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (09/08/2019):

Terlihat dalam kegiatan tersebut, Danramil 0821/08 Pasirian dan Kades Gondoruso turut hadir dalam kegiatan.

Rofiq, ketua komunitas MKD mengatakan, bahwa dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke-74 RI tahun 2019 ini, anggota komunitas dan warga Dusun Kaliwelang sepakat untuk membuat kampung warna dengan mengecat rumah warga dengan berbagai macam warna.

Hal serupa juga disampaikan Romim, kepala desa setempat, bahwa pihaknya ingin perayaan HUT RI tahun ini lebih semarak dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Salah satu upaya menyemarakkan peringatan HUT RI tahun ini dengan menjadikan Dusun Kaliwelang sebagai kampung warna, yaitu mengecat seluruh rumah warga yang ada dengan berbagai macam warna," tuturnya.

Sementara itu Danramil 0821/08 Pasirian, Kapten Inf Hasanudin mengatakan, makna pentinh dari perayaan HUT kemerdekaan adalah mengingat dan meneladani nilai-nilai perjuangan pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Dirinya menambahkan, sebagai Bangsa Indonesia, mari kita tanamkan dalam diri kita masing-masing, semangat perjuangan para pahlawan pendahulu kita, sebagai motivasi bangsa dalam mempertahankan dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya," pungkas Danramil. (Mam) 

Posting Komentar

0 Komentar