Komandan Pos TNI AU Sarongan Serahkan Hewan Kurban

Anggota TNI AU menyerahkan hewan qurban kepada masyarakat
Malang, (DOC) - Komandan Pos TNI AU Sarongan, Pesanggaran, Banyuwangi Peltu Iskan atas nama Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat menyerahkan seekor sapi kepada warga mayarakat sebagai hewan kurban, setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha Minggu (11/8) di depan kantor Posau Sarongan.  Posau Sarongan di Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi merupakan salah satu Pos TNI AU yang berada bawah pembinaan Lanud Abdulrachman Saleh, Malang.

Kepada warga Sarongan, Danposau Peltu Iskan berharap dengan adanya bantuan tersebut diharapkan interaksi positif yang telah terjalin antara Posau Sarongan dengan masyarakat yang selama ini terpelihara baik akan senantiasa terus dijaga, bahkan dapat ditingkatkan.

Usai penyerahan tersebut, selanjutnya sapi disembelih secara bergotong-royong dan dibagikan dagingnya kepada sekitar 100 orang warga binaan Posau Sarongan.

Selain pembagian daging, ibu-ibu warga masyarakat yang tinggal di sekitar Posau Sarongan juga mengadakan pengolahan daging di Posau untuk dimasak dan dikonsumsi oleh warga.

Desa Sarongan merupakan salah satu desa yang wilayah terluas di Kabupaten Banyuwangi. Wilayahnya dibatasi pegunungan dengan gunung-gunung yang tidak terlalu tinggi seperti Gunung Beteng (222 meter) dan Gunung Gendong (893 meter) di arah utara. Sedangkan di arah selatan dibatasi oleh Samudra Hindia dengan garis pantainya yang masih asri. (tim)

Posting Komentar

0 Komentar