Gerbong Mutasi, Polres Lumajang Gelar Sertijap

Serah terima jabatan
Lumajang,(DOC)-Guna penyegaran di jajaran Kepolisian Resort (Polres) Lumajang, Rabu (7/8/2019) menggelar serah terima jabatan (Sertijap) yang dilaksanakan di ruang Eksekutif Mapolres Lumajang.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban dan dihadiri PJU, Kapolsek jajaran, anggota Polres dan Bhayangkari.

Kabagops Polres Lumajang yang sebelumnya dijabat Kompol Eko Hari Suprapto diganti AKP Yatno Mardi Wahyu Sejati yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polres Lumajang. Sedangkan AKP Kuzaini sebelumnya menjabat Kapolsek Kunir akan melanjutkan tugas sebagai Kapolsek Wonoasih, Polres Probolinggo Kota.

Kapolsek Kunir dijabat Iptu Hariyono sebelumnya menjabat KBO satreskoba Polres Lumajang.

Pergantian jabatan juga terjadi pada Kapolsek Candipuro AKP Ernowo yang melanjutkan tugas sebagai Kasat Reskoba Polres Lumajang. Kapolsek Candipuro diganti AKP Bambang Utomo sebelumnya menjabat Kapolsek Pasrujambe.

Posisi Kapolsek Pasrujambe dijabat AKP Priyo Purwanto yang sebelumnya menjabat Kasat Reskoba Polres Lumajang.

Sementara Kapolsek Tekung AKP Totok Sudarsono menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Lumajang, sedangkan AKP Sudarminto sebelumnya menjabat Kasat Binmas melanjutkan tugasnya sebagai Kasat Binmas Polres Lumajang.
Tandatangan sertijap

Iptu Gatot Budi Hartono sebelumnya menjabat KBO Satbinmas menjabat sebagai Kapolsek Tekung

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban  mengungkapkan, pergantian perwira di kalangan Polri adalah hal yang biasa serta untuk penyegaran.

“Selain untuk penyegaran di tubuh kesatuan, mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan karir,” tegasnya.

Kapolres Lumajang menghimbau kepada perwira baru untuk melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat. Mereka diminta segera menyesuaikan diri dengan anggota baru agar dapat bekerja dengan baik.

Sehingga bisa memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. "Pejabat baru segera menyesuaikan dengan lingkungannya sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya.(Mam)






Post a Comment

0 Comments