Bersama Warga, Babinsa Kalibendo Bangun Saluran Air

Lumajang,(DOC)-Sertu Nanang, Babinsa Kalibendo Koramil 0821/08 Pasirian, bersama dengan warga melaksanakan karya bakti pembangunan saliran air di Dusun Sumber Kadi RT 08 RW 01 Desa Kalibendo, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (07/08/2019).

Terlihat babinsa bersama warga bekerja sama tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan kegiatan.

Di sela kegiatan, Sertu Nanang mengatakan, bahwa pembangunan saluran air ini merupakan upaya untuk memperlancar aliran air, khususnya saat musim hujan agar tidak menggenang dan meluber sampai ke jalan maupun ke pekarangan rumah warga.

"Sebagai prajurit yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah, turut serta babinsa dalam kegiatan kemasyarakatan seperti ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat," terangnya.

Dirinya menambahkan, tidak hanya untuk menhalirkan air hujan saja, tetapi saluran ini juga sebagai saluran pembuangan limbah rumah tangga yang berasal dari rumah warga.

"Ke depan, setelah pembangunan selesai, diharapkan kepada seluruh warga untuk menjaga dan merawat saluran air ini agar selalu berfungsi dengan baik, sehingga kebersihan dan keaehatan lingkungan dapat terjaga," harap Sertu Nanang.

Di lain pihak, Suharto, kepala desa setempat yang turut hadir dalam kegiatan mengatakan, saluran air yang dibangun ini berukuran panjang 100 meter, lebar 30 sentimer dan tinggi 75 sentimeter.

"Mumpung masih dalam musim kemarau, kita bangun saluran air ini dengan harapan, saat musim hujan nanti dapat mengalirkan air hujan dengan lancar, sehingga tidak sampai menggenangi jalan maupun pekarangan warga dan kebersihan serta kesehatan lingkungan juga dapat terpelihara," tuturnya.

"Terima kasih kepada babinsa yang selalu siap membantu dan mendukung program yang telah direncanakan oleh pemerintah desa, semoga kerjasama dan silaturahmi yang selama ini terjalin, dapat memperkuat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat," pungkas Suharto.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar