TMMD 105 Kodim 0825/Banyuwangi bersemangat Untuk Pelebaran Jalan Penghubung

tampak semangat anggota TNI membuat pelebaran jalan
Banyuwangi ,(DOC)-Warga Desa Setail Kecamatan Genteng dan Dusun Dasri Kecamatan Tegalsari Kab. Banyuwangi bersama-sama jajaran anggota Satgas dalam program TMMD 105 Kodim 0825/Banyuwangi bersemangat untuk mengikuti pelebaran jalan yang menghubungkan ke dua desa tersebut.

Puluhan warga terjun langsung membawa peralatan pelebaran jalan. Seperti cangkul, cakil, besi linggis serta peralalatan lainnya.

Luasan jalan sebelumnya cukup sempit untuk akses jalan, oleh warga harus dilebarkan agar nantinya pengerjaan program fisik rabat jalan bisa maksimal. Nampak batu besar yang tersisa di singkirkan. Tanah lereng gunung yang ada juga harus di ratakan.

Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi di wilayah Kec. Genteng, salah satu sasaran utama kegiatan fisik adalah dilakukanya pelebaran serta pengerasan badan jalan.

Komandan Koramil Genteng Kapten Inf Sutaji menyebutkan, salah satu sasaran utama TMMD kali ini, membuat akses jalan dari Desa Setail guna menembus ke Desa Dasri Kec. Tegalsari.

”Kami akan membuka jalan sepanjang kurang lebih 3 KM dan lebar 5 meter. Pengerasan jalan dengan macadam akan menggunakan berbagai alat berat. Masyarakat setempat dengan sukarela membantu sasaran pekerjaan untuk sarana transportasi,” ungkapnya.

Selama ini, lanjut dia, banyak warga mengeluhkan tentang sulitnya pengangkutan hasil panen, baik Padi maupun Sayur Mayur. "Oleh karenanya, masyarakat sangat antusias dan bersemangat dengan adanya program TMMD tersebut, ” Terangnya. (Tim Tehknis Penrem 083/Bdj)

Posting Komentar

0 Komentar