Atlet Ju-Jitsu Lumajang Raih 4 Medali Emas Porprov Jatim

atlet jujitsu usai meraih medali
Lumajang,(DOC)-Cabang olahraga Ju-Jitsu berhasil menyumbang 18 medali, sebanyak 4 mendali emas bagi kontingen Kabupaten Lumajang pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VI yang lapangan tenis indoor PT Semen Indonesia, Gresik, pada 7-9 Juli 2019.

Pelatih Ju Jitsu Kabupaten Lumajang Kurniawan mengatakan mengirimkan 12 atlet, 8 putra 4 putri dalam ajang yang baru pertama kali digelar untuk cabang beladiri Jujitsu.

"Total ada 18 medali, terdiri empat medali emas, tujuh perak dan 7 perunggu," ujar Kurniawan saat dihubungi, Selasa (9/7/2019).

Menurutnya, 12 atlet yang dikirimkan untuk mengikuti kategori Fighting System, Show System, Newaza.

"Kami hanya mengikuti di nomor pertandingan yaitu fighting system dan newaza," terang Kurniawan.

Ia menjelaskan, kesulitan dalam kejuaraan ini adalah  nomor yang dipertandingkan adalah nomor baru, sehingga perlu beradaptasi, karena kekuatan dari Kabupaten/kota lain unggulan yang luar biasa sulit dikalahkan.
para atlet usai meraih mendali

"Tetapi kami bisa melalui nya dan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan pertandingan ini adalah pertandingan pertama Jujitsu Lumajang d bawah naungan KONI Lumajang. Kami sangat bersyukur & berterimakasih mendapat dukungan dari KONI Lumajang, semoga dkemudian hari semakin mensuport kami sehingga bisa meningkatkan prestasi kami," imbuh Kurniawan.

Meski demikian, ia mengaku sangat bangga dengan hasil yang dicapai anak didiknya. Harapannya, ke depan bisa lebih baik dan akan menambah jumlah perolehan medali bagi kontingen Kabupaten Lumajang.

"Ini merupakan yang pertama bertanding di Porprov, jadi harus diadakan eksibisi terlebih dahulu," kata Kurniawan.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar