Satlantas Polres Lumajang Beri SIM Gratis Bagi Warga Kelahiran 1 Juli

Kasat lantas memberikan SIM gratis
Lumajang,(DOC)-HUT Bhayangkara ke 73, Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Lumajang pembuatan SIM gratis kepada warga, yang lahir 1 Juli.

"Ternyata banyak masyarakat yang lahir 1 Juli sekitar ada 50 orang," kata Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Gede Putu Atma Giri, Senin (1/7/2019).

Menurunya, Untuk pemohon SIM sendiri kebanyakan melakukan perpanjangan SIM, sisanya adalah pemohon SIM baru.

"Untuk pemohon SIM yang baru tetap mengikuti seleksi yang sudah ditentukan, sedangkan yang melakukan perpanjangan SIM akan dipermudahkan pembuatan SIM," terang I Gede Putu Atma Giri.

Lebih lanjut, Dalam rangka hari Bhayangkara menggandeng salah satu sekolah mengemudi ‘PRIVATE’ yang berada di Kabupaten Lumajang, kegiatan tersebut cukup menarik animo warga Lumajang.

"Selain menggratiskan dalam biaya pembuatan SIM baru, ‘PRIVATE’ selaku sponsor juga memberikan biaya gratis kepada perpanjangan SIM yang juga di wajibakan bagi mereka yang berulang tahun tepat pada 1 Juli," jelas Kasat Lantas.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH sangat mengapresiasi ide yang digagas oleh Satlantas Polres Lumajang tersebut.

“Gebrakan gebrakan seperti yang dilakukan oleh Satlantas Polres Lumajang memang sangat diperlukan untuk membangun kemauan masyarakat untuk semakin patuh terhadap aturan lalu lintas," tuturnya.(Mam)


Posting Komentar

1 Komentar