Puluhan Polisi Cilik Berlatih, Persiapan Lomba Tingkat Polda Jatim

tampak polisi cilik mengikuti latihan di Mapolres Lumajang
Lumajang, (DOC) - Menjelang lomba Polisi Cilik (Pocil) tingkat Polda Jatim Satlantas Polres Lumajang melakukan persiapan dengan latihan untuk tampil sebagai peserta dalam lomba Polisi Cilik (Pocil) tahun 2019.

Lomba Polisi Cilik (Pocil) binaan Pores Lumajang akan dilaksanakan pada Bulan Agustus 2019.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP IGP Atma Giri SH MH mengatakan,  dalam. persiapan lomba, 31 peserta Pocil dilatih PBB,  ketangkasan,  berkreatifitas baris berbaris,  kerapian, kekompakan,  kecepatan waktu.

"Kepada peserta didiknya agar senantiasa memperhatikan apa yang telah diajarkan oleh pelatih seperti dalam hal baris-berbaris, pariasi barisan, duabelas gerakan gatur lantas," Ujarnya ditemui awak media,  Selasa (16/7/2019).

Namun, begitu sudah mendapatkan tim pocil, pihaknya langsung menggenjot latihan. Dalam seminggu latihan dilakukan dua kali. Sekali latihan menghabiskan waktu hingga dua jam.

”Latihan dilakukan pada sore hari, setiap anak-anak pulang sekolah,” ungkap IGP Atma Giri.

Ke depan, pihaknya berharap agar tim Pocil Polres Lumajang bisa  berprestasi ditingkat Polda Jatim.

"kami berharap ilmu yang mereka dapatkan di sini bisa diterapkan di lingkungannya utamanya saat mereka dewasa nanti, dengan menjadi generasi yang lebih patuh dan disiplin utamanya dalam bidang lalu lintas," Tutur Kasat Lantas. (Mam)





Posting Komentar

0 Komentar