Perahu Nelayan Terbalik di Pantai Wotgalih, 1 Orang Hilang

Kasat Reskrim berada di lokasi bersama Basarnas
Lumajang,(DOC)-Perahu motor nelayan terbalik di Pantai Pantai Meleman Wotgalih Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Rabu (3/7/2019) kemarin.

"Iya ada laporan kecelakaan laut, satu perahu nelayan terbalik," kata Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo, Jumat (5/7/2019).

Ia menyebutkan, pada kecelakaan laut, hanya satu nelayan bisa diselamatkan dan satu nelayan masih hilang.

"Satu korban selamat Sair (31) dan satu masih hilang bernama Geger (58)," ujar Wawan.

Keduanya merupakan warga Desa Paseban, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember ini berawal akan berangkat untuk mengamnil jaring yang sudah ditebar dilaut.

Namus nass sekitar pukul 17.00 WIB katir perahu patah yang mengakibatkan perahu tersebut langsung terbalik.

keduanya pun langsung meraih serpihan perahu untuk digunakan sebagai pelampung. Dalam keadaan panik, keduanya berusaha berenang ke tepi pantai.
Kasat Reskrim melihat kondisi korban selamat

Namun setelah Sair sampai dipinggir pantai, Geger tak kunjung menepi ke pantai. Warga sekitar yang melihat langsung melakukan pertologan kepada korban, selanjutnya dibawa ke Puskesmas Yosowilangun serta  selanjutnya dilarikan ke RSU DR Haryoto Lumajang.

Hingga saat ini petugas gabungan terdiri Tim Cobra Polres Lumajang, dan Polres Jember, Basarnas Jember, BPBD Lumajang dan BPBD Jember,  SAR Rimba Laut, SAR OPA Jember serta dibantu nelayan sekitar pun langsung melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian untuk mencari korban yang belum ditemukan.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal sahban menerangkan bahwa korban terbaliknya perahu nelayan adalah satu keluarga.

"Korban ini adalah satu keluarga, imana Sair yang merupakan korban selamat adalah anak dari Geger," terangnya.

AKP Hasran Cobra selaku Katim Cobra yang datang langsung ke lokasi kejadian menerangkan bahwa lokasi kejadian ini tepat berada di perbatasan Lumajang-Jember.

“Karena lokasi terbaliknya perahu nelayan ini berada di perbatasan, maka pencarian pun langsung dilakukan baik pihak dari Lumajang maupun dari pihak Jember,” ungkap Hasran.(Mam)

Post a Comment

0 Comments