Luncurkan E-Book, Lebih Mudah Dengan Aplikasi Digital

Dinas Perpustakaan luncurkan aplikasi E-Book
Lumajang,(DOC)-Aplikasi E-Book Perpustakaan Digital adalah salah satu inovasi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan kabupaten Lumajang.

Aplikasi ini merupakan cara mudah dan menyenangkan membaca e-book. Aplikasi E-book perpustakaan digital ini diluncurkan secara resmi oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan kabupaten Lumajang.

Aplikasi E-Book secara resmi diluncurkan, Kamis (25/7) di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang.

Aplikasi E-book Perpustakaan Digital ini dapat diakses melalui smartphone, tablet, laptop maupun desktop dengan mendownload aplikasinya.

Plt Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lumajang Kustiati, S.Sos, M.M mengatakan Aplikasi Perpustakaan Digital Kabupaten Lumajang merupakan kerjasama antara Pemerintah Kab. Lumajang melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Lumajang dengan PT. Enam Kubuku Indonesia.

"Perpustakaan Digital Kab. Lumajang bertujuan untuk meningkatkan minat dan budaya baca. Hal ini, juga menyediakan akses layanan perpustakaan digital yang mudah, cepat dan praktis sehingga kebutuhan membaca dan informasi lainnya dapat terpenuhi," paparnya dalam sambutannya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Yos Sudarao, M.M menyampaikan adanya Perspustkaan Digital merupakan salah satu komitmen Bupati dan Wakil Bupati Lumajang untuk mewujudkan Lumajang sebagai  Smartcity.

"Adanya perspustkaan digital dapat mempermudah akses masyarakat terhadap kebutuhan membaca," harapnya.

Sementara Direktur Utama PT. Enam Kubuku Indonesia, Josep Edyanto mengatakan pihaknya akan memberikan hibah buku digital senilai 5 juta. Sampai saat ini sudah kurang lebih 2000 judul buku yang ada di koleksi Perpustakaan Digital.

"Dalam waktu dekat rencananya koleksinya akan ditambah lagi sekitar 540 judul e-book," ujarnya.

Menurutnya, buku yang tersedia sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat seperti buku tentang anak, umum, dan buku ngaji.

"Ada buku novel, dan buku pertanian dan banyak lagi, ini akan bertambah seiring dengan kebutuhan masyarakat," pungkas Jozep Edyanto.(Mam)



Posting Komentar

0 Komentar