-->

Iklan

https://picasion.com/

Kurangi Angka Pengangguran, Pemkab Lumajang Gelar Job Fair Mini

, Rabu, Juli 10, 2019 WIB
https://picasion.com/
masyarakat tampak antusias mengikuti pendaftaran lowongan kerja
Lumajang, (DOC) - Untuk mengurangi angka pengangguran Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) bersinergi dengan berbagai perusahaan menggelar Bursa Kerja Terbuka.

Acara Job Market Fair (JMF) Mini 2019 digelar di halaman Kantor Disnaker, Jalan Veteran, Lumajang, Rabu (10/7/2019).

Siti Lailatul Badriyah, Kabid Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker mengatakan, tujuan digelarnya Bursa Kerja Terbuka ini untuk mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Bursa Kerja Terbuka ini merupakan agenda Pemerintah Lumajang yang rutin yang digelar setiap tahun.

“Bursa kerja ini merupakan periode kedua di tahun 2019, sebelumnya bursa kerja dilaksanakan pada bulan 30 April 2019,” kata Siti Lailatul Badriyah ketika di ruang kerjannya.

Job Market Faior (JMF) ini merupakan kedua kalinya yang digelar di Kabupaten Lumajang.

"Insak Allah Job Market Faior (JMF) akan digelar pada Bulan Oktober 2019 yang ketiga kalinya," kata Siti.

Dia menjelaskan, ada 10 perusahaan di Lumajang yang ikut berpartisipasi dalam Bursa Tenaga Kerja kali ini. Ada dari sektor perkayuan dan design grafis, finace, industri, perbankan. Disamping itu, juga ada tenaga Mini Market seperti supervisor, kasir, pramuniaga dan juga tenaga produksi.

“Untuk sektor lowongannya bermacam-macam, kurang lebih ada sekitar 583 lowongan yang tersedia,” jelas  Siti Lailatul Badriyah.

Ia berharap, masyarakat pencari kerja benar-benar memanfaatkan kegiatan tersebut sebagai sarana untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan, sehingga memilih jenis pekerjaan yang sesuai dengan bakat, pendidikan dan kemampuannya.

“Untuk itu, masyarakat pencari kerja jangan sampai tidak mengikuti bursa kerja, sebab kegiatan itu memfasilitasi kebutuhan antara pencari kerja dengan perusahaan atau penyedia lapangan kerja,” tuturnya. (Mam)
Komentar

Tampilkan

Terkini