Hilang Tahun Lalu, Motor Warga Pasuruan Ditemukan di Lumajang

Kapolres Lumajang tampak memegang surat laporan korban warga Pasuruan
Lumajang,(DOC)-Setelah melakukan operasi motor bodong Door To Door di Desa Sawaran Lor, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang Tim Cobra Polres Lumajang bisa mengembalikan kendaraan curian kepada pemiliknya.

Sebelumnya tim cobra berhasil mengamankan puluhan kendaraan bodong. Setelah dilakukan pengecekan terdapat sepeda motor dari luar kota Lumajang.

Kemudian Polres Lumajang mempublikasikan kendaraan bodong yang berjumlah 45 unit dari berbagai operasi di share melalui media sosial Facebook grup Sahabat MAS, dimana ada 7 kendaraan yang berasal dari Pasuruan.

Setelah mengetahui informasi dari Facebook group sahabat MAS, disitulah Puri warga Pasuruan mengetahui motornya hilang tahun lalu diketemukan di Polres Lumajang.

Pada hari Selasa (16/7/2019) siang, Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengembalikan sepeda motor kepada pemiliknya bernama Puri Handayani warga Desa Sumberdawesari Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan.

Menurutnya, kejadian pencurian sepeda motor Honda Beat warna Putih milik Puri Handayani terjadi pada bulan Oktober 2018 lalu saat dipakir  di depan kandang ayam miliknya.

Puri Handayani mengaku senang dan bersyukur sepeda motornya bisa kembali.

“saya sangat bersyukur motor saya bisa kembali. saya ucapkan trimakasih kepada Tim Cobra atas kerja kerasnya. semoga Allah membalas budi baiknya jajaran Cobra Polres Lumajang,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Lumajang DR Muhammad Arsal Sahban SH, SIK,MM, MH mengungkapkan, semua kendaraan hasil operasi door to door akan di publish di Facebook Grup Sahabat M.A.S lengkap dengan nama pemilik asli dan nopol kendaraan.

"Kami sudah melakukan pengecekan data kendaraan di Korlantas Polri sehingga kami memiliki data yang lengkap siapa pemilik kendaraan beserta alamat lengkapnya," jelasnya.

Pengembalian kendaraan tidak dipungut biaya sepersenpun.

"operasi ini akan terus kami lakukan karena kami nilai mampu memutus mata rantai begal dan curanmor yang ada di Kabupaten Lumajang. bahkan beberapa hasil curanmor bisa kami kembalikan,” Ungkap Arsal. (Mam)

Posting Komentar

0 Komentar