-->

Iklan

https://picasion.com/

Door To Door Desa Sumberwringin Tim Cobra Temukan Keluarga Kaya Miliki 3 Motor Bodong

, Senin, Juli 15, 2019 WIB
https://picasion.com/
Kapolres Lumajang mengamankan 3 motor bodong
Lumajang,(DOC)-Jajaran tim cobra Polres Lumajang menggelar operasi motor bodong door to door ke Desa Sumberwringin, Kecamatan Klakah, Senin (15/7/2019).

Usai melaksanakan apel di lapangan, tim cobra mulai bergerak kerumah warga. Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban beserta anggotanya langsung melakukan pemeriksaan salah satu rumah warga yang terbilang mewah.

Rumah mewah memiliki halaman luas, akan tetapi satu keluarga menggunakan motor bodong.

Tak tanggung-tanggung ada 3 sepeda motor yang berada di rumah tersebut ternyata adalah motor bodong, karena tidak bisa menunjukan STNK dan BPKB.

Namun saat ditanya Kapolres, ia berkelit bahwa motor tersebut adalah milik kakaknya yang sedang berpergian, Namun setelah didesak, dia mengakui bahwa motor tersebut adalah miliknya.

"Bahkan nomor rangka dan nomor mesin dari motor tersebut telah dirusak, ketiga motor tersebut adalah Honda Bear, Yamaha Vega yang dirubah menjadi trail, dan Yamaha Vega R warna hitam putih," jelas Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban.

Pihaknya merasa kaget mendapati dalam satu keluarga semuanya menggunakan motor bodong.

"Yang saya dapati dalam satu rumah seperti kakak, adik, bibi semuanya pakai motor bodong, padahal rumahnya tergolong mewah," ungkap Arsal.

Kapolres Lumajang menjelaskan, operasi motor bodong door to door akan terus dilanjutkan. Bahkan pihaknya ingin memutus mata rantai begal dan curanmor.

"Jadi kalau permintaan motor bodong tinggi, maka suplai motor bodong juga meningkat. masalahnya, suplai motor bodong berasal dari proses Begal maupun curanmor. sehingga untuk memutus mata rantai begal dan curanmor, bisa kita tekan di permintaannya. kalau tidak ada peminat, dengan sendirinya Begal maupun curanmor akan hilang,” ungkap Arsal.(Mam)


Komentar

Tampilkan

Terkini