-->

Iklan

https://picasion.com/

Desa Wonoayu Jebol, Tiga Motor Amblas Digasak Maling Dalam Semalam

, Jumat, Juli 26, 2019 WIB
https://picasion.com/
Kapolres Lumajang mendatangi rumah korban
Lumajang, (DOC) - Aksi pencurian sepeda motor pakir di dalam rumah terjadi di Desa Wonoayu,  Kecamatan Ranuyoso,  Lumajang raib di gondol maling.

Korban pencurian pertama adalah Jumaati (50) Sepeda Motor Beat dan Supra X raib digondol maling. Korban kedua tidak jauh dari rumah korban Jumaati yakni Sayyid Anam (30) sepeda motor Vario warna putih raib digondol maling.

Kejadian perampokan sepeda motor di dua TKP Desa Wonoayu,  Kecamatan Ranuyoso terjadi Kamis (25/7/2019) dini hari kemarin.

Atas kejadian tersebut kedua korban lantas melaporkan ke pihak kepolisian Polsek Ranuyoso,  kemudian melakukan olah TKP dan memasang garis polisi di dua TKP.

Mendapati informasi tersebut, Kamis siang Kapolres Lumajang bersama Ka-tim Cobra AKP Hasran langsung mendatangi lokasi kejadian.

Menurut keterangan korban kepada polisi, pelaku masuk melalui jendela dengan cara mencongkel kemudian membawa kabur sepeda motor.

Tiba dilokasi Kapolres Lumajang sempat geram dan kecewa lantas mengetahui langsung jika sistem keamanan dasar gagasannya belum optimal terbentuk di desa itu.

"Sekali lagi saya bilang bahwa kepala desanya abai. Karena jelas, saya sudah sampaikan bahwa kita membentuk Satgas Keamanan Desa ini untuk sama-sama mengamankan wilayah, masyarakat banyak yang mau. Tinggal difasilitasi HT dan itu menggunakan dana desa karena saya dan Bupati sudah tidak kurang-kurang untuk supaya dana yang cairkan itu diutamakan dulu untuk pengadaan HT fasiltas kerja Satgas, sehingga komunikasi antar Satgas dengan kita menjadi baik," ucap Kapolres saat usai melakukan olah TKP.

Arsal menjelaskan,  modus pelaku dalam kejadian tersebut yaikni dengan mencongkel jendela sehingga masuk ke dalam rumah korban, lalu pergi membawa motor milik korban,

"Diduga kuat pelaku merusak konci motor dengan menggunakan konci 'T'," Ujar Kapolres.

Kemudian pelaku membawa kabur melewati jalan setapak diperkebunan warga setempat.

"Diduga, pelaku merupakan orang yang benar-benar tau medan diseputaran lokasi kejadian," tandas Kapolres.

Dilokasi kejadian, petugas menemukan sebuah bukti alat congkel terbuat dari besi.

Hingga saat ini, petugas kepolisian terus melakukan pendalaman guna mengungkap siapa dalang dibalik kejadian ini.(Mam)







Komentar

Tampilkan

Terkini