-->

Iklan

https://picasion.com/

Danramil 0821/04 Gucialit Isi MPLS Dengan Wasbang

, Jumat, Juli 19, 2019 WIB
https://picasion.com/
Lumajang, (DOC)- Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sekolah tingkat SMP dan SMA di awal tahun ajaran baru, yang bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah kepada siswa didik baru.

Salah satu upaya untuk mendukung pelaksanaan MPLS tersebut, Danramil 0821/04 Gucialit, Kapten Kav Sujarno memberikan wawasan kebangsaan (wasbang) kepada siswa baru MTs. Darul Muhajirin, Desa Wonokerto, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (19/07/2019).

Seusai kegiatan, Kapten Kav Sujarno mengatakan, pembekalan siswa baru dalam masa pengenalan lingkungan sekolah dengan wawasan kebangsaan, merupakan upaya untuk menanamkan dan menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air dan almamater sekolah.

“Dengan tumbuhnya rasa cinta tersebut, diharapkan siswa dapat menjaga serta meningkatkan prestasi demi mamajukan nama baik almamater sekolah,” lanjutnya.

Sementara itu Samsul Arifin, Kepala MTs Darul Muhajirin juga mengatakan, pelaksanaan MPLS setiap awal tahun ajaran baru, selain sebagai wahana untuk memperkenalkan lingkungan sekolah, juga bertujuan untuk membentuk dan membina karakter, kepribadian serta kedisiplinan siswa.

Dirinya mengharapkan, seusai pelaksanaan MPLS, siswa MTs Darul Muhajirin dapat memiliki disiplin yang tinggi, patuh terhadap peraturan sekolah, dan dapat berprestasi, sehingga dapat bersaing dengan sekolah lain.

“Mewakili dewan guru dan staf, kami mengucapkan terima kasih keada Danramil Gucialit yang telah membimbing dan membina siswa baru MTs Darul Muhajirin, sehingga ke depan dapat mencetak generasi penerus bangsa yang berdedikasi dan berdisiplin tinggi, serta dapat memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia di masa yang akan datang,” pungkas Samsul.

Penulis : Pendim 0821 Lumajang
Editor    : Mam
Komentar

Tampilkan

Terkini