Babinsa Kertosari Hadiri Pembentukan Panitia Pilkades

Lumajang, (DOC)- Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada bulan Desember 2019 mendatang, Babinsa Kertosari Koramil 0821/17 Pasrujambe menghadiri rapat koordinasi pembentukan panitia Pilkades di Balai Desa Kertosari, Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (08/07/2019).

Dalam kesempatan tersebut Bambang, Kasubag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Pasrujambe menjelaskan, bahwa panitia Pilkades yang nantinya terbentuk bertugas untuk merencanakan dan menyelenggarakan proses Pilkades mulai dari tahap persiapan sampai dengan tahap pelaksanaan.

"Pentingnya dibentuknya kepanitiaan, agar pelaksanaan pemilihan berjalan lancar sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan," lanjutnya.

"Diharapkan panitia yang terpilih nantinya dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, dan tidak condong kepada salah satu calon, sehingga proses pelaksanaan pilkades berjalan lancar, aman dan kondusif," harap Bambang.

Hal senada juga disampaikan oleh Babinsa Kertosari, Serda Singgah Siwen, bahwa guna menunjang kelancaran pelaksanaan Pilkades mendatang, setiap anggota kepanitiaan yang nantinya terbentuk harus dapat bekerja sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

"Bersikap netral dan tidak memihak merupakan hal yang harus dilakukan setiap anggota panitia, agar tidak timbul kecurigaan dari masyarakat maupun sesama anggota panitia, sehingga keamanan dan kondusifitas wilayah dapat terjaga," tambahnya.

"Kepada segenap komponen masyarakat, mari bersama kita wujudkan Pilkades yang aman, jujur dan kondusif di Desa Kertosari ini," ajak Serda Singgah.

Penulis : Pendim 0821
Editor    : Mam

Post a Comment

0 Comments