6 Sidikat Pencuri Mobil Antar Kota Digulung Tim Cobra

Kapolres mengintrogasi tersangka
Lumajang,(DOC)-6 Sindikat pencurian mobil berhasil diringkus Tim Cobra Polres Lumajang. Dari tangan sindikat ini polisi berhasil menyita 1 mobil L 300.

Para pelaku ini melancarkan aksinya di beberapa daerah diantaranya Lumajang, Jember, Situbondo, dan Mojasari Mojokerto.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengatakan ada 6 pelaku berhasil ditangkap oleh tim cobra Polres, 4 orang pelaku berasal dari Probolinggo, sedangkan satu pelaku berasal dari Banyuwangi, dan satu pelaku lainnya dari Lumajang.

Keempat pelaku berasal Probolinggo yakni Sujak (54) warga Dusun Krajan, Desa Curah Tulis, Kecamatan Tongas, Probolinggo, Soleh Udin (43) warga Dusun Krajan Lor, Desa Klampok, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, dan Abdullah (30) warga Dusun Kapasan, Desa Tongas Wetan, Kecamatan Tongas, Probolinggo, dan Ach Sohim (34) warga Dusun Kapasan, Desa Tongas Wetan, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo.

"Sedangkan dua pelaku lainnya ditangkap di Banyuwangi yakni Hadi Siswanto warga Dususn Krajan, Desa Kelir, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, dan Moch Salim (33) warga Dusun Darungan, Desa Besuk, Kecamatan Tempeh, Lumajang," ujar Arsal kepada sejumlah awak media, Rabu (3/6/2019).
Kapolres Lumajang memegang kunci T


Dijelaskan, keenam tersangka ini memiliki perannya yang berbeda, tersangka Sujak, dan Abdullah sebegai perantara dalam jual beli kendaraan hasil curian, Tersangka Solehudin dan Ach.Sohim sebagai pembeli atau penadah barang hasil curian.

"Sedangkan tersangka Hadi Sisyanto dan Moch Salim sebagai eksekutor atau pelaku utama dalam aksi pencurian tersebut," ujar Kapolres Lumajang.

Lebih lanjut Arsal menuturkan, 6 pelaku sindikat curanmor ini pernah melakukan aksi pencurian di 5 TKP yang berbeda, dua diantaranya dilakukan di Lumajang.

"Untuk 3 TKP berada di luar Lumajang seperti Jember, Situbondo, dan Mojasari Mojokerto," ungkapnya.

Modus saat melakukan aksinya dua orang pelaku eksekutor atau pelaku utama dalam aksi pencurian melakukan aksinya pada malam hari dengan menggunakan kunci T untuk erusak lubang kunci kendaraan tersebut.

Tonton Video Sindikat Pencurian Mobil Diringkus
 



"Pelaku akan dijerat Pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun," pungkas Kapolres Lumajang.

Kejadian pencurian mobil L 300 terjadi pada Kamis 31 Januari 2019 sekitar pukul 03.00 WIB dini hari berada di tepi jalan Panjaitan, Kelurahan Citrodiwangsan, Lumajang. (Mam)





Posting Komentar

0 Komentar