-->

Iklan

https://picasion.com/

Tim Cobra Ringkus Sindikat Pencurian Mobil Antar Kota

, Kamis, Juni 27, 2019 WIB
https://picasion.com/
tersangka saat menjalani perawatan  di RS Bhayangkara
Lumajang, (DOC) - Jajaran Tim Cobra Polres Lumajang berhasil mengungkap bagian dari jaringan sindikat pencurian truk antar kota.

Pelaku berhasil ditangkap berinisial AD (30) asal Kabupaten Probolingggo. Tersangka AD yakni berperan sebagai perantara pencurian truk dan mobil.

Sebelumnya tim cobra Polres Lumajang melakukan pengintaian terhadap pelaku di wilayah Probolinggo, namun oknum kepala Kampung Tongas Wetan bernama Ahmadi membawa kabur tersangka AD dari Rumah Sakit Muhammad Saleh Probolinggo dengan menggunakan mobil merk Ayla miliknya.

Karena tersangka AD ini sempat menjalani perawatan di RS Muhammad Saleh Probolinggo Karena tangan kirinya terkena bondet yang sedang dirakitnya.

Penciuman Tim Cobra Polres Lumajang yang sangat tajam tetap bisa mengintai pelaku sehingga kendaraan mereka bisa dihentikan oleh Tim Cobra di jalan Poros Probolinggo-Lumajang tepatnya di daerah Leces yang jarak 18 Km perjalanan dari RS Muhammad Saleh.

Kemudian tersangka AD dan oknum kepala Kampung langsung diamankan ke Mapolres Lumajang.
Kapolres menunjukan barang bukti mobil L 300 

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengatakan,  penangkapan pelaku  AD terkait dengan kasus pencurian truk di 5 titik. Dua titik di Lumajang sedangkan sisanya berada di luar Kabupaten Lumajang.

"Pelaku ini juga pernah beraksi di luar Kabupaten Lumajang seperti Jember,  Situbondo,  Mojokerto" ujarnya.

Oknum kasun bersama orang tua tersangka saat ini turut diperiksa petugas, untuk lebih diperjelas apa yang mendasari dirinya mencoba membawa kabur 'AD'.

"Oknum kasun tersebut bisa dikenai pasal 221 ayat 1 KUHP, jika nantinya terbukti memberikan pertolongan terhadap seseorang untuk menghindari penyidikan," tegas Arsal.

Sementara Kepala Kampung Ahmadi mengaku tidak tahu bahwa 'AD' sedang diburu Tim Cobra Polres Lumajang. Ahmadi hanya diminta menjemput pelaku, yang mengaku tidak kerasan dirawat di rumah sakit.

" Saya sebenarnya tidak tahu kalau 'AD' dicari tim Cobra," katanya.

Saat ini, tersangka sudah diamankan di Mapolres Lumajang dan sedang menjalani perawatan di rumah sakit Bhayangkara Lumajang karena tangannya terkena ledakan bondet miliknya sendiri.

Selain itu Polisi juga berhasil mengamankan satu unit mobil L-300 yang dicuri oleh kawanan pelaku.

"Petugas saat mengembangkan perkara ini dan masih memburu pelaku lain," tuturnya.


















Komentar

Tampilkan

Terkini