-->

Iklan

https://picasion.com/

Sejumlah Perwira Polres Lumajang Dimutasi

, Selasa, Juni 25, 2019 WIB
https://picasion.com/
Lumajang,(DOC)-Jajaran perwira di Polres Lumajang dimutasi. Upacara serah terima jabatan mutasi ini berlangsung di halaman Mapolres Lumajang dan dipimpin langsung Kapolres Lumajang AKBP Dr Muhammad Arsal sahban SH, SIK,MM, MH.

Mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram rahasia Nomor: STR/1208/VI/KEP 2019 tanggal 15 Juni 2019.

Setidaknya ada 8 Kapolsek jajaran Polres Lumajang.  Ke 8 Polsek yang mengalami adalah Polsek Ranuyoso, Klakah, Jatiroto, Sukodono, Sumbersuko, Tempeh, Pasirian  dan Tempursari.

Para perwira yang dimutasi, diantaranya AKP Budi Setyono sebelumnya menjabat Kapolsek Tempeh diangkat sebagai Kasat Lantas Polres Bondowoso.

Kapolsek Tempeh diganti AKP Dodik Sumarno, SH sebelumnya menjabat kapolsek Klakah. Sementara itu, AKP Moch Sidik, S.H sebelumnya menjabat Kapolsek Jatiroto saat ini menjabat Kapolsek Klakah.

Sedangkan Kapolsek AKP Bambang Supeno, S.H sebelumnya menjabat Kapolsek Sukodono saat ini menjabat Kapolsek Jatiroto. Kapolsek Sukodono digantikan AKP Ahmad Sutiyo sebelumnya menjabat Kapolsek Ranuyoso.

Kapolsek Ranuyoso saat ini diganti Iptu Ari Hartono, S.H sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Ranuyoso.

Kapolsek Sumbersuko AKP Edi Santoso menjabat sebagai Kasubbag Sarpas Bagsumda Polres Lumajang. Sementara Kapolsek Sumbersuko diisi AKP zainul Arifin sebelumnya menjabat Kapolsek Pasirian.

Sedangkan Kapolsek Pasirian digantikan Iptu Agus Sugiarto sebelumnya menjabat Kapolsek Tempursari. Kapolsek Tempursari diganti Iptu Hariyanto, S.H sebelumnya menjabatat Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Lumajang.

Dalam sambutanya, Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Perwira selaku pejabat lama yang telah bertugas dengan baik dalam menjalankan tugasnya.

"Sata ucapkan selamat betugas ditempat baru dan selamat datang pejabat yang baru semuga segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya," kata Arsal.

Mutasi sendiri adalah hal yang biasa di dalam tubuh Polri. Hal ini dimaksud agar gerbong organisasi tetap berjalan serta memberikan penyegaran di dalam institusi Polri.

"Diharapkan, dengan perubahan yang cukup besar di jajaran Kapolsek di Polres Lumajang ini dapat memberikan dampak yang besar dan memberikan inovasi yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara," harap kapolres.

Disisi lain, Kapolres Lumajang mengingatkan para Kapolsek tentang 3 fokus Kapolres Lumajang. semua mutasi hari ini bersifat promosi. Dan untuk para kapolsek Untuk itu diminta fokus kepada program yang digulirkan.

"yaitu mengatasi 3 fokus kapolres Lumajang mengenai masalah begal, pencurian sapi dan konflik horizontal masalah tambang pasir”

 “Untuk mengatasi pencurian sapi ada 3 lapis keamanan yang setiap lapisnya harus di sosialisasikn terus ke masyarakat yaitu masalah program rantai sapi, program garasi ternak dan program satgas keamanan desa," terang Arsal.

Khusus untuk satgas keamanan desa, saya minta kapolsek intens melakukan pembinaan. Lakukan kontak setiap hari, buat whatsapp group bersama.

"lakukan patroli setiap hari bersama serta arahkan semua program polsek kepada meningkatan kapasitas satgas keamanan desa,” pungkas Arsal seusai kegiatan tersebut.  (mam)
Komentar

Tampilkan

Terkini