Satroni Rumah Warga di Wotgalih, Perampok Bawa Kabur 3 Sepeda Motor

Polisi usai melakukan olah TKP
Lumajang, (DOC) - Kawanan Perampok berhasil membawa kabur tiga buah sepeda motor, dan uang Rp 4.5 juta Minggu (9/6/2019) dini hari.

Peristiwa itu terjadi di rumah Karim (60) warga Dusun Meleman,  Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang.

Saat kejadian,  korban sedang terlelap tidur. Para kawanan perampok masuk kedalam rumah korban dengan cara mencungkit cendela kamar namun tidak bisa terbuka.

Kemudian pelaku menuju ke arah dapur dan mencongkel pintu dapur yang terbuat dari anyaman bambu, setelah berhasil membuka pintu dapur, lalu pelaku masuk ke dalam rumah.

Kemudian pelaku berhasil membawa 3 unit sepeda motor yakni 2 unit sepeda motor Vario, dan 1 Scoopy, serta uang tunai Rp 4,5 juta.

"Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Namun kasus ini sedang kami ditangani bersama Satuan Reskrim Polres Lumajang," Kata Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban kepada sejumlah awak.media, Senin (10/6/2019).

Dari hasil olah TKP, Kapolres juga memprediksikan jika pelakunya berjumlah sedikitnya ada 6 orang. Dan pelaku ini cukup berani.

"Ini dilihat dari pola masuk dan mengambil tiga motor sekaligus," imbuh dia.

Bahkan pihaknya telah memerintakan jajaran reskrim dan Tim Cobra Polres Lumajang agar segera bisa diungkap siapa dibalik tragedi ini.

Menurut Kapolres,  kejadian ini ada keterkaitan dengan kasus yang satu dengan kasus yang lain.

"Itu pelakunya itu itu saja, bukan pelaku yang berbeda," ungkap Kapolres.

Saat itu pula, Kapolres Lumajang mengumpulkan Satgas Keamanan Desa berikut Kepala Desa setempat untuk merumuskan perkara ini.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar