Puluhan Kopra Turun ke Jalan Berbagi Takjil Gratis Kepada Pemudik

Anggota Komunitas Kopra bagi-bagi takjil ke pengguna jalan
Lumajang, (DOC) - Sebagai salah satu kegiatan di bulan ramadan, Puluhan anggota Komunitas Pemuda Ranuyoso (KOPRA) membagikan makanan untuk berbuka puasa atau takjil kepada ratusan pemudik.

Kegiatan tersebut dilakukan di sekitar Jalan Ranuyoso,  Kecamatan Ranuyoso,  Lumajang, Minggu (2/6/2019).

Nuril Huda, Ketua Kopra saat dikonfirmasi mengatakan,  Kegiatan bagi takjil di penghujung bulan ramdhan ini sengaja dilakukan oleh para pemuda ini sebagai bentuk kepedulian warga ranuyoso pada sejumlah umat muslim, agar image negatif warga Ranuyoso tak lagi terdengar di telinga warga.

“Ini bentuk kepedulian kita mas, sebab jika takjil biasanya dibagikan dipertengahan ramadhan, kami sengaja membagikan di penghujung karena akan ada banyak pemudik yang melintas hingga sore hari,” ungkapnya.

Nurul Huda menambahkan, jika takjil yang dibagikan ini murni berasal dari buah yang tumbuh di kecamatan paing ujung ini, seperti kepala muda, sirsak, semangka dan sejumlah buah khas ranuyoso lain.

“Yang kita bagikan ini adalah takjil yang kita buat dari buah asli Ranuyoso mas, seperti kelapa muda, sirsak dan buah lainnya,” tambahnya.

Banyaknya pemudik yang sempat terjebak kepadatan kendaraan pun antusias menikmati takjil ini, sebab tak sampai 30 menit, ratusan takjil ini ludes diambil para pemudik.

Seusai membagikan takjil, para anggota Kopra ini pun berbuka bersama sebagai ajang silaturrahmi antar warga ranuyoso. (Mam) 

Posting Komentar

0 Komentar