Pelaku Begal Diringkus Tim Cobra

Lumajang, (DOC) - Jajaran Tim Cobra Polsek Ranuyoso berhasil meringkus pelaku begal yang meresahkan masyarakat Lumajang.

Pelaku yang berhasil ditangkap AH (29) warga Desa Sawaran Lor,  Kecamatan Klakah,  Kabupaten Lumajang.

"Tersangka AH berhasil ditangkap dirumahnya,  pada Senin 24 Juni 2019 sekitar pukul 03.00 WIB", setelah Polsek Ranuyoso melakukan proses pengembangan," ujar Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban,  Sabtu (29/6/2019).

Masih ada tersangka yang belum ditangkap yakni (MT) warga Dusun Gemuling Desa Jenggrong kec Ranuyoso Kab Lumajang saat ini ditetapkan DPO oleh Polisi.

Dari pengkuan tersangka AH pernah melakukan aksi begal 2 kali,  yang pertama di Dusun Darungan, Desa Selok Gondang, Kecamatan Sukodono yakni jenis Sepeda motor Honda Verza warna hitam pada  bulan Juli -
Agustus 2018.  Sepeda tersebut lalu di jual oleh MT (DPO) seharga 300 ribu.

"Pembengalan kedua di lakukan di Desa Merakan, Kecamatan Padang jenis sepeda motor Honda Beat putih sekitar bulan September 2018 yang lalu dan dijual oleh MT seharga 300 ribu," terang Arsal.

Kapolres Lumajang menjelaskan,  modus kedua pelaku ini dengan selalu membawa celurit. Untuk melancarkan aksinya dengan mencari tempat sepi dengan target korban adalah perempuan.

"Saat target sudah terlihat, mereka akan menghimpit korban lalu kunci kendaraan milik korban akan langsung dirampas oleh Tersangka sembari mengacungkan celurit agar korban tidak melawan," jelasnya. (Mam)

Posting Komentar

0 Komentar