Kelelahan, Pemudik Perempuan Menginap Di Pos Pelayanan Polres Lumajang


Seorang pemudik usai menginap di Pos Pelayanan 
Lumajang, (DOC) - Merasa kelelahan seorang pengendara motor usai melakukan perjalanan jauh langsung berhenti  Pos Pelayanan Operasi Ketupat 2019 Polres Lumajang, Kamis (6/6/2019) sekitar pukul 20.00 WIB.

Seorang perempuan diketahui bernama Levla Farah Sifa (32) usai berkendara motor sendirian berangkat dari Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) menuju kota Puwakarta, Jawa Tengah.

Petugas jaga di pos tersebut, langsung menawarkan agar perempuan itu beristirahat di dalam pos pelayanan.

Terpisah, Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban membenarkan ada seorang pemudik mengendarai sepeda motor dari Lombok menuju Puwakarta beristrahat di Pos Pelayanan berada di Klakah,  Kecamatan Klakah.

"Anggota yang melihat dia kelelahan, langsung memintanya beristirahat di pos pelayanan," tuturnya ketika di konfirmasi, Jumat (7/6/2019).

Perempuan tersebut ternyata adalah relawan gempa lombok, dan baru pulang kemarin untuk berlebaran.

Silahkan untuk para pemudik yg lain untuk beristirahat di pos pengamanan maupun pos pelayanan yang telah kami bangun. Utamanya para pemudik dengan roda dua, jika memang telah merasa sangat letih, jangan dipaksakan untuk terus berkendara. Jangan pertaruhkan nyawa anda, keluarga menunggu anda di rumah" ujar Arsal.

 Leyla farah sifa sang pemudik pun berterima kasih kepada petugas yg berjaga di pos pelayanan tersebut.

"Saya sangat berterima kasih kepada petugas yang berada di pos pelayanan ini. Meskipun mereka harus berlebaran di jalan, tidak ada raut muka kecewa di wajahnya" ujar Levla

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada petugas pos karena saya sudah di perkenankan menginap, saya juga dijamu makan, dan saya bisa istirahat dengan tenang dan nyaman semalam. saya benar-benar merasa aman selama perjalanan karena banyak pos-pos Polisi,"  ungkapnya.

Selama Operasi Ketupat Semeru 2019, Polres Lumajang menyiapkan menyiapkan 4 Pos pengamanan dan 1 Pos pelayanan. Pos pelayanan disiapkan untuk melayani pemudik yang lelah selama menempuh perjalanan jauh.

Di dalam pos pelayanan telah disiapkan 10 velt bed untuk masyarakat beristirahat, kamar mandi, mushola, mini play ground untuk anak-anak bermain, serta petugas medis untuk pelayanan kesehatan. (Mam)


Posting Komentar

0 Komentar