Kapolres Lumajang Hadiri Penilaian Lomba Satgas Keamanan Desa di Balai Desa Jatigono

Foto bersama usai memberikan penghargaan kepada Kades Jatogono, dan Mantan Kades
Lumajang,(DOC)-Berhasil menemukan sapi curian milik warga Dusun Timur Sawah, Desa Pandanwangi, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Tim Satgas Keamanan Desa Jatigono, dan Jatirejo, Kecamatan Kunir mendapatkan penghargaan.

Pemberian penghargaan dilakukan dalam pelaksanaan Kegiatan Penilaian Lomba Satgas Keamanan Desa Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Balai Desa Jatigono, dan Balai Desa Jatirejo, Kecamatan Kunir, Rabu (19/6/2019) malam.

Para anggota Satgas Keamanan Desa (SKD) dari dua desa tersebut sangat antusias dengan kedatangan team yang di hadiri oleh Bpk Kapolres Lumajang.

Acara tersebut dihadiri Kapolres Lumajang, Kasat Reskrim, Kasat Binmas dan Team Cobra, dan kapolsek Kunir, anggota Kodim 0821 Lumajang, serta Camat Kunir, Forkopimka

Tampak juga dihadiri 55 anggota Satgas Desa Jatigono, dan 30 orang Satgas Desa Jatirejo.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengatakan, dengan kegiatan lomba ini diharapkan lebih menumbuhkan semangat bagi anggota SKD Desa Jatigono dan Jatirejo dalam menciptakan rasa aman di lingkungan /desa.


"Melalui kegiatan ini juga diharapkan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan/desa agar tetap aman dan kondusif," tutrnya.

Disisi lain, Kapolres Lumajang memberikan apresiasi atas kinerja Keamanan Desa yang tanggap terkait kasus pencurian ini.

“saya bangga terhadap Satgas Keamanan Desa kunir ini. Padahal kejadian terjadi di Tempeh namun peduli dan mau membantu sapi yang hilang dan berhasil ditemukan.
 Jiwa jiwa kepedulian terhadap lingkungan sekitar seperti ini yang perlu di pertahankan," pungkas Arsal.

Selain itu, Kapolres Lumajang juga memberikan penghargaan kepada Kepala Desa Jatigono H. Rudy Prasetyo, dan mantan Kepala Desa Kunir Kidul Hasyim Nawawi. (Mam)



Posting Komentar

0 Komentar