Forkopimda Lumajang Gelar Takbir Bersama

Lumajang,(DOC)-Memeriahkan perayaan malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Forkopimda Lumajang menggelar takbir bersama yang bertempat di Masjid Agung Anas Mahfud Kabupaten Lumajang, Selasa (04/06/2019).

Kegiatan takbir bersama diikuti oleh Bupati Lumajang, Dandim 0821, Kapolres Lumajang, Pj. Sekda Kabupaten Lumajang, Asisten Pemerintahan Kabupaten Lumajang, Wadan Yonif 527/BY, Kasat Pol PP Kabupaten Lumajang, Takmir Masjid dan jamaah Masjid Anas Mahfud Kabupaten Lumajang.

Sebelum mengawali takbir, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menyampaikan, para alim ulama Kabupaten Lumajang telah menyampaikan saran, agar menghimbau masyarakat untuk mengoptimalkan takbir saat perayaan hari raya.

“Pengumandangan takbir saat perayaan hari raya supaya dioptimalkan dan diutamakan dilaksanakan di masjid maupun musholla yang ada di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Bupati, tahun yang akan datang diharapkan jumlah bedug supaya diperbanyak, serta dibuat menjadi acara festival tabuh beduq saat memeriahkan malam takbir Hari Raya Idul Fitri.

“Kita rencanakan untuk ke depan, kegiatan seperti ini akan dimeriahkan lagi, kita juga akan menghimbau kepada masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Lumajang agar lebih menyemarakkan takbir di musholla maupun masjid di desa masing-masing,” tuturnya

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang, kami mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0821 dan Kapolres Lumajang beserta jajarannya, yang selalu aktif melaksanakan kegiatan pengamanan, yang merupakan bentuk upaya memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat,” pungkas Bupati Lumajang di akhir sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan tabuh bedug bersama oleh Forkopimda Kabupaten Lumajang.

Penulis : Tim
Editor    : Mam

Posting Komentar

0 Komentar