Dandim 0821 Lumajang Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Lumajang (DOC) - Bertempat di Alun-alun Kota Lumajang, Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E. bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019, Sabtu (01/06/2019).

Upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2019 dengan mengambil tema, “Kita Indonesia, Kita Pancasila”, dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Wakil Ketua 2 DPRD Kabupaten Lumajang, Kapolres Lumajang, Kajari Lumajang, Wadan Yonif 527/BY, Ketua Pengadilan Lumajang, Pj. Sekda Lumajang serta pejabat jajaran Forkopimda Lumajang dan undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Dandim 0821 Lumajang membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, bahwa Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pancasila sebagai Dasar Negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa, merupakan anugrah yang tiada tara dari Tuhan YME untuk Bangsa Indonesia,” tuturnya membacakan  sambutan kepala BPIP RI.

Lebih lanjut dibacakan Dandim, Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun, keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi indentitas nasional dalam wadah dan slogan Bhinneka Tunggal Ika.

Pancasila sebagai “leitstars dinamis", bintang penuntun mengandung visi dan misi negara yang memberikan orientasi, arah perjuangan dan pembangunan bangsa kedepan. Sebagai energi positif bangsa, pancasila terus memberikan harapan untuk masa depan, khususnya dalam merealisasi visi dan misi bangsa indonesia.

“Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa indonesia. Kita Indonesia, Kita Pancasila,” pungkas Dandim membacakan sambutan Ketua BPIP RI.

Penulis. : Novi
Editor     : Mam

Posting Komentar

0 Komentar