Asap Sangat Pekat di Jalur Utara Mengganggu Arus Mudik

Asap dari sampah yang terbakar
Lumajang, (DOC) -Untuk itu bagi anda yang melintas jalan lintas utara Lumajang hendaknya selalu waspada karena di wilayah Kecamatan Ranuyoso, tepatnya di sekitaran Pasar Tumpah Ranuyoso sejak H-3 hari raya terpantau berasap sangat pekat yang sangat mengganggu lalu Lintas, akibat tumpukan sampah dibawah jembatan terbakar.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Gede Putu Atma Giri SH ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya bersama jajaran berupaya memadamkan kebakaran yang ditimbulkan oleh asap tebal dibawah jembatan selatan pasar tumpah tersebut

"Sesuai instruksi Kapolres, kami langsung berkoordinasi dengan semua stake holder untuk bersama-sama memadamkan api karena sangat berbahaya bagi pengendara lainnya. Satuan Lalu Lintas memang tidak bertanggungjawab masalah pembuangan sampah yang sembarangan, tapi karena dampaknya kepada gangguan lalu lintas kendaraan, sehingga kami turun langsung untuk mengatasinya, apalagi saat ini sedang dalam operasi ketupat, Kami ingin memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jalan,"Katanya Jumat (07/06/2019)

Petugas yang terdiri dari anggota Satuan Lalu Lintas, Polsek Ranuyoso, Satuan Sabhara, serta petugas dari PMK Kabupaten Lumajang sejak tadi pagi hingga saat ini berusaha menghilangkan asap tersebut dengan cara menyemprotkan air dari kendaraan PMK.

Diperkirakan kebakaran lahan sampah ini adalah hasil dari tangan jahil yang membakar tumpukan sampah plastik dibawah Jembatan.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH yang dikonfirmasi mengatakan dirinya menginstruksikan jajarannya untuk segera memadamkan api

"Berdasarkan informasi dari masyarakat tentang adanya asap yang sangat mengganggu di jalur ranuyoso, langsung saya perintahkan kasat lantas dan kapolsek untuk mengatasinya" terang Arsal.

"Alhamdulillah, berkat kesigapan jajaran saya yang langsung berkoordinasi dengan stake holder lainnya, api penyebab kebakaran dapat di padamkan.  Perlu diketahui bahwa asap tersebut Selain menghasilkan polusi udara, juga membahayakan bagi penggemudi kendaraan yang lewat karena jarak pandang yang tertutup oleh asap, untuk itulah kami hadir mengatasinya," Imbuhnya. (Mam)

Posting Komentar

0 Komentar