Amankan Malam Takbiran, Polres Lumajang Terjunkan 281 Personel

Personil gabungan melaksanakan Apel
Lumajang, (DOC) - Polres Lumajang mengerahkan 281  personel untuk pengamanan malam takbiran hari ini.

Seluruh personel itu akan disebarkan ke di beberapa titik serta melakukan penyekatan guna menahan warga luar Kota Lumajang yang akan memasuki Kota Lumajang agar memutar balik ke rumah nya masing masing.

Sealin itu, Tim Cobra Polres Lumajang juga akan berpatroli dengan menggunakan roda dua untuk melakukan tindakan preventif.

"Malam ini kita akan melakukan kegiatan pergeseran pasukan pengamanan malam takbir Hari Raya Idul Fitri dan juga untuk shalat Idul Fitri besok," ujar Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban, usai menggelar apel pengamanan di depan Alun-Alun Lumajang, Selasa (4/6/2019)

Di wilayah timur dan utara, petugas mulai menyekat di simpang 4 Samsat, simpang 3 Jalan Brantas, simpang 3 JLT Tukum, simpang KTL 1 dan simpang 3 ringin.

Sedangkan untuk wilayah barat dan selatan, petugas akan mulai menyekat di depan stadion sisi barat, simpang 3 Panjaitan, simpang 3 PPP,simpang 4 Klojen, simpang 3 KTL II, serta depan GM Labruk.

Lebih lanjut, Kapolres menghimbau warga Lumajang agar tak merayakan malam takbir dengan turun ke jalan.

“Saya menghimbau kepada warga agar tak turun ke jalan dalam perayaan malam takbir kali ini. Selain membahayakan karena sesuai prediksi akan banyak warga yang akan di jalan, juga mengurangi resiko hal hal yang tidak diinginkan. Saya menyarankan jika memang ingin menggemakan takbir, lebih baik dilakukan di Masjid Masjid setempat,” terang Arsal.

Kapolres pun mengatakan bahwa dalam pengamanan nanti malam, dirinya akan langsung memantau situasi di lapangan.

“Saya sendiri nanti malam akan turun langsung dalam mengamankan malam takbir. Mulai sore hari petugas juga telah siap di titik titik tertentu untuk menyekat pergerakan massa. Hal ini adalah usaha kami agar konsentrasi massa tak hanya di Kota Lumajang” tutup Arsal.(Mam)



Posting Komentar

0 Komentar