Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Sukosari Turun Langsung Ke Sawah

Anggota TNI bantu warga 
Lumajang, (DOC) - Sebagai wujud pelaksanaan tugas pendampingan terhadap pertanian di wilayah, Babinsa diharapkan selalu aktif bersama PPL turun langsung ke lahan pertanian  untuk membantu petani, baik dalam masa persiapan tanam, masa tanam, perawatan maupun masa panen.

Seperti yang dilaksanakan oleh Serda Anton Hariyanto, Babinsa Sukosari Koramil 0821/13 Kunir membantu pelaksanaan panen padi di lahan milik Kelompok Tani Margi Rahayu, Dusun Sukodadi Desa Sukosari Kecamatan Kunir Lumajang seluas 2 hektar, Kamis (09/05/2019).

Disela kegiatan, Serda Anton mengatakan, bahwa apa yang dilakukannya tersebut merupakan wujud pelaksanaan tugas TNI dalam mendampingi petani sebagai upaya untuk meningkatkan hasil pertanian dan kesejahteraan petani di wilayah.

Dirinya menambahkan, TNI AD melalui babinsa yang ada di wilayah telah berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan hasil pertanian, guna mewujudkan swasembada pangan nasional sesuai dengan harapan pemerintah.

“Dengan tercapainya tujuan swasembada pagan nasional, rakyat menjadi lebih makmur dan petani dapat meningkat kesejahteraannya,” tutur Serda Anton.

Sementara itu Hadir, Ketua Poktan Margi Rahayu mengatakan, dengan adanya program pendampingan oleh TNI, petani lebih termotivasi untuk meningkatkan hasil pertaniannya.

“Mewakili anggota kelompok tani, saya mengucapkan terima kasih kepada babinsa dan PPL, yang telah aktif membantu dan mendampingi petani mulai dari masa persiapan sampai masa panen, sehingga petani selalu termotivasi dalam meningkatkan hasil pertaniannya,” tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, tidak hanya itu, babinsa dan PPL dalam mendampingi petani tidak hanya dalam kegiatan di lahan pertanian saja, tetapi juga berupaya untuk mencari trobosan baru serta membantu mencari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi petani.

“Semoga dengan adanya program pendampingan dari TNI yang bekerja sama dengan Dinas Pertanian, dapat meningkatkan hasil pertanian di wilayah, sehingga swasembada pangan nasional dan  peningkatan kesejahteraan petani dapat terwujud,” harap Hadir.

Penulis : Pendim 0821 Lumajang
Editor.   : Mam

Posting Komentar

0 Komentar