Seluruh Personel Kodim 0821 Dapat Pengarahan Dari Dandim dan Kasdim

Prajurit Kodim 0821 mendapat pengarahan dari Dandim dan Kasdim
Lumajang, (DOC) - Usai melaksanaan kegiatan upacara hari Senin yang diselenggarakan di halaman Makodim 0821, seluruh personel yang terdiri dari Prajurit dan PNS Kodim 0821 dari seluruh jajaran Koramil langsung menuju aula Raden Wijaya guna mengikuti ”Jam Komandan”, menerima pengarahan dari Dandim dan Kasdim, Senin (6/5/2019)

Dihadapan seluruh personel, Dandim 0821 Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1440 H, mengajak saling memaafkan.

"Semoga amal ibadah kita senantiasa diterima oleh Allah SWT, mendapatkan ridho dan berkah serta memberikan manfaat bagi semuanya," harap Dandim 0821.

Dibulan penuh hikmah ini juga Dandim 0821 mengajak kepada seluruh personel untuk meningkatkan iman dan taqwa, senantiasa memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT sehingga nikmat dan rezeki kita akan selalu bertambah.

”Syukuri gaji yang sudah diterima setiap bulan, kelola dengan baik, tidak bergaya hidup mewah, ukur sesuai kemampuan dan manfaatkan untuk mencukupi segala yang menjadi keperluan serta mampu memilah antara kebutuhan dan kesenangan sehingga apa yang didapat bisa mewujudkan harapan bagi kita semua tuntuk menunjang pelaksanaan dinas dengan baik serta maksimal”, terang Letkol Fauzi.

Dandim juga menambahkan, syukur jika dari sekedar hobi dan kesenangan dari para personel bisa menambah penghasilan.

"Seperti hobi pelihara burung, ayam dan beternak unggas maupun mamalia lainnya sehingga hasilnya dapat disisihkan sebagai tabungan demi masa depan anak," harapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Mayor Inf Rinanto pejabat Kasdim 0821 yang baru dilantik beberapa hari yang lalu, bahwa seluruh personel Kodim 0821 harus mampu mengendalikan diri terhadap segala godaan,  jangan selalu menuruti kesenangan karena dapat mempengaruhi kinerja personel.

Ekonomi gaji yang stabil akan menunjang kedinasan dan tugas dengan baik, namun sebaliknya dengan kondisi ekonomi yang labil serta banyak tanggungan yang harus diselesaikan juga akan mempengaruhi moril prajurit dengan penurunan kinerja sehingga berdampak pada peningkatan pelanggaran.

"Dengan demikian seluruh personel diharapkan mampu menggunakan gajinya dengan hal-hal yang bermanfaat sesuai dengan kebutuhannya,"  pungkas Kasdim.(Mam) 

Posting Komentar

0 Komentar