Iklan

Polres Dan Kodim Kawal Kotak Suara ke KPUD Provinsi Jawa Timur

pelepasan personil  TNI-POLRI kawal kotak suara
Lumajang,(DOC)-Usai melaksanakan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten Lumajang selama 3 hari.

Satu buah kotak suara hasil rekapitulasi ditingkat kabupaten Lumajang langsung dikirim ke KPUD Provinsi Jawa Timur, Rabu (1/5/2019) malam.

Acara pengiriman kotak suara tersebut dilepas langsung Kapolres Lumajang, Dandim 0821, Ketua KPUD Lumajang bersama jajaran komisioner KPUD, Serta Ketua Bawaslu Kabupaten Lumajang.

Proses pengiriman kotak suara tersebut di kawal ketat oleh jajaran polres Lumajang dan Kodim 0821, dengan formasi mobil patroli lalu lintas paling depan di lanjutkan pasukan bermotor dari tim cobra polres Lumajang bersama pasukan dari kodim 0821.

Kemudian di lanjutkan mobil KPUD Lumajang yang memuat 1 buah kotak suara hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten Lumajang.

Di belakang mobil KPUD Lumajang di susul dengan rombongan bermotor dari tim cobra, mobil patroli sabhara, truck kodim 0821, dan truck sabhara Polres Lumajang.
anggota TNI DAN Polri kawal kotak suara 

"Alhamdulillah semua proses pemilu serentak tahun 2019 di Lumajang berjalan dengan aman, kondusif dan tertib," ujar Kapolres lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH.SIK.MM.MH.

Semalam sudah gongnya, karena hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Lumajang berjalan dengan baik dan telah di sepakati dan di setujui oleh semua pihak.

"untuk itu saya bersama Dandim 0821 tidak ingin kecolongan, 1 buah kotak suara hasil rekapitulasi kabupaten, kami kawal dengan ketat dengan kekuatan penuh sampai ke KPUD provinsi jawa timur. kami tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dalam proses distribusinya," ujar Arsal.

Dandim 0821 Lumajang Letkol INF Ahmad Fauzi SE pihanya bersama Kapolres selalu bersama-sama mengawal pesta demokrasi mulai dari tahap kampanye sampai proses pencoblosan dan rekapitulasi penghitungan suara.

"saya tidak ingin ada pihak pihak yang ingin mengganggu pesta demokrasi ini melalui cara-cara sabotase atau hal-hal lainnya. semalampun kami bersama-sama Jajaran polres Lumajang dan Kodim 0821 mengawal secara ketat hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten ke KPUD tingkat provinsi jawa timur,” ujar Fauzi.

Siti Mudawiyah SE ketua KPUD Kabupaten Lumajang mengatakan, berterima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan Pemilu serentak di kabupaten lumajang

“saya berterima kasih kepada semua pihak sehingga proses demokrasi pemilu serentak di kabupaten lumajang berlangsung dengan baik dan sukses. tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres Lumajang dan Dandim 0821 yang sangat serius membantu kami di bidang keamanan," ungkapnya.

Seperti Pengamanan di TPS, di PPK maupun saat sidang pleno tingkat kabupaten yang sangat baik serta pengawalan perpindahan kotak suara yang sangat ketat, membuat KPU Lumajang merasa lebih ringan menjalankan proses pemilu serentak ini yang penuh dengan dinamika suka dan duka.

"Alhamdulillah, semalam rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten sudah selesai dan malam itu juga kotak suara langsung kami kirim ke KPUD Provinsi Jatim dengan pengawalan ketat dari Polres Lumajang dan Kodim 0821,” ungkapnya bersemangat.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar