Polisi dan BNN Tes Urine Pengemudi Bus

Kapolres Lumajang tinjau pelaksanaan tes urine
Lumajang,(DOC)-Jelang mudik Lebaran 2019, Polres Lumajang  Badan Narkotika Nasional Lumajang melakukan tes urie kepada para sopir angkutan umum di Terminal Wonorejo, Selasa (28/5/2019).

Pemeriksaan tes urine ini dilakukan sebagai antisipasi persiapan mudik Lebaran 2019 sekaligus menekan penggunaan narkotika di kalangan sopir bus serta menekan angka kecelakaan akibat human error

Setidaknya kurang lebih 26 sopir Bus melakukan pemeriksaan urine  untuk mengetahi apakah para sopir tersebut mengkonsumsi miras atau pengaruh obat terlarang.

Setelah melewati rangkaian tes dan dinyatakan aman, maka Sopir bus dipersilahkan kembali melanjutkan perjalanan.
Disela sela rangkaian tes, Kapolres memberikan anjuran kepada para sopir agar berhati hati dalam membawa kendaraan selama perjalanan.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengatakan, Jangan sampai mengendaraai kendaraan dengan keadaan terpengaruh minuman keras ataupun obat obatan terlarang karena hal itu membahayakan puluhan nyawa penumpang.

“kalian membawa nyawa puluhan orang. Oleh karena itu berkendaralah dengan hati hati karena banyak dari penumpang anda yg ingin bertemu keluarga mereka. Jika anda merasa kelelahan segeralah berhenti di Pos Pos yang telah disediakan dan jangan memaksakan untuk melanjutkan perjalanan," Ujarnya.

Kepala BNNK Kabupaten Lumajang AKBP Indra Brahmana pihaknya bersinergi dengan Polres Lumajang untuk melakukan pemeriksaan urine supir-supir angkutan umum.

"Kami menyediakan sarana prasarana untuk mengecek apakah urine mereka mengandung narkoba atau tidak. karena sangat berbahaya apabila supir mengkonsumsi narkoba, bisa membahayakan penumpang yang dibawanya,” ujar Indra.(mam)

Posting Komentar

0 Komentar