Peduli Kesehatan Anak, Babinsa Wonosari Bantu Pelaksaan Posyandu

Lumajang, (DOC) - Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, khususnya kesehatan anak-anak dan balita di wilayah, Babinsa Wonosari Koramil 0821/15 Tekung membantu pelaksanaan kegiatan posyandu yang bertempat di Posyandu Mawar, Dusun Krajan, Desa Wonosari, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, Sabtu (11/05/2019).

Disampaikan oleh Serda Ruslin, Babinsa Wonosari, bahwa peran aktif dalam kegiatan posyandu, merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, serta untuk membantu pemerintah daerah dalam membentuk generasi penerus yang sehat dan kuat.

"Bukan hanya tugas pemerintah saja, tetapi peran aktif seluruh lapisan masyarakat juga sangat diperlukan dalam menyiapkan generasi muda yang sehat dan kuat, agar mampu mengemban amanat para pendahulu di masa yang akan datang," terangnya.

"Kepada seluruh masyarakat, khususnya bagi yang memiliki balita, agar selalu dibawa ke posyandu secara berkala, sehingga tumbuh kembang anak dapat terpantau serta mendapat gizi tambahan yang diperlukan oleh anak," himbau Serda Ruslin.

Sementara itu Nora, Bidan Desa setempat juga menyampaikan, bahwa dalam kegiatan posyandu kali ini, kepada balita yang ada dilakukan penimbangan dan pemberian vitamin tambahan.

"Saat ini tercatat sebanyak 56 balita yang mengikuti kegiatan posyandu dan semuanya memiliki tumbuh kembang yang baik sesuai dengan harapan," ungkapnya.

"Terima kasih kepada babinsa yang turut aktif membantu pelaksanaan kegiatan di Posyandu Mawar ini, kehadiran babinsa sebagai motivasi serta tauladan bagi masyatakat,  untuk berperan aktif membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan generasi muda yang sehat, kuat dan bermartabat," pungkas Nora.

Penulis : Tim
Editor.   : Mam

Posting Komentar

0 Komentar