Meski Puasa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sumberwuluh Bersihkan Lingkungan Bersama Warga


Lumajang, (DOC) - Guna menciptakan lingkungan yang bersih dan asri, Babinsa Sumberwuluh Koramil 0821/09 Candipuro dan Bhabinkamtibmas Polsek Candipuro melaksanakan karya bakti bersama warga membersihkan lingkungan Dusun Kebondeli Utara Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Sabtu (11/05/2019).

Serda Mohamad Sodiq, Babinsa Sumberwuluh mengatakan, bahwa pelaksanaan pembersihan lingkungan ini difokuskan pada pembersihan rumput dan tanaman liar yang ada di kanan kiri jalan desa.

Dirinya menambahkan, tidak hanya rumput dan tanaman liar saja, ranting pohon yang mengganggu pengguna jalan juga dibersihkan.

"Peran aktif babinsa dalam kegiatan kemasyarakatan seperti ini merupakan upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, guna mewujudkan kemanunggalan yang erat dan kokoh antara TNI dengan rakyat," tutur Serda Sodiq.

Sementara itu Abdul Azis, Pj kepala desa setempat yang turut serta dalam kegiatan menambahkan, pelaksanaan pembersihan ini sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan asri di Desa Sumberwuluh.

"Meskipus puasa, bersama babinsa, warga terlihat antusias melaksanakan pembersihan lingkungan kanan kiri jalan desa sepanjang 650 meter dengan penuh semangat," katanya.

"Dengan terciptanya lingungan yang bersih dan asri dapat menjadi cerminan hati warga di Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah. Terima kasih kepada babinsa yang turut serta membantu warga dalam pelaksanaan kegiatan ini, semoga dapat dijadikan sebagai amal ibadah oleh Allah SWT," tutur Azis.

Penulis. : Pendim 0821 Lumajang
Editor.     : Mam

Posting Komentar

0 Komentar