Koramil Gucialit Lumajang Dukung Pembinaan Pelayanan Kesehatan Tradisional

Lumajang,(DOC)-Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat, Koramil 0821/04 Gucialit mendukung pelaksanaan pembinaan pelayanan kesehatan tradisional yang bertempat di Puskesmas Gucialit Lumajang, Kamis (16/05/2019).

Pelaksanaan pembinaan yang diselenggarakan oleh puskesmas setempat tersebut, juga dihadiri oleh petugas Dinas Kesehatan Lumajang, Forkopimcam Gucialit, Dokter Puskesmas Gucialit, Kepala desa dan tukang pijat se-Kecamatan Gucialit.

Ima Rifiyanti, Kepala Puskesmas Gucialit mengatakan, tujuan dilaksanakan pembinaan adalah untuk memberikan pengetahuan dan informasi kepada pemberi layanan kesehatan tradisional tentang standar mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Pemberi layanan kesehatan tradisional dalam hal ini tukang pijat, kita berikan penjelasan dan pemahaman, serta kita lakukan praktek bersama tentang cara pemijatan yang benar,” katanya.

“Diharapkan dengan pembinaan ini, tukang pijat yang ada di wilayah Kecamatan Gucialit dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan baik dan benar, sehingga tujuan standart mutu pelayanan kesehtan kepada masyarakat dapat terwujud,” tutur Ima.

Sementara itu Bati Tuud Koramil 0821/04 Gucialit, Pelda Joko Subagiyoyang hadir mewakili Danramil mengatakan, bahwa koramil beserta jajaran babinsa akan siap mendukung dan membantu peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Peran aktif Koramil ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat, serta sebagai pelaksanaan tugas satuan dalam pembinaan wilayah,” jelasnya.

“Bersama, mari kita dukung peningkatan kesehatan, sehingga masyarakat dapat menerima pelayanan kesehatan yang baik dan benar, sesuai dengan standar mutu pelayanan kesehatan nasional,” ajak Pelda Joko Subagiyo.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar