KA Perpusnas RI Lengkapi Perpudes

KA Perpusnas RI kunjungi Perpusdes Tunas Jaya Pandanwangi
Lumajang,(DOC) - Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Muh. Syarif Bando mengunjungi Perpustakaan Desa "Tunas Bangsa" di Desa Pandanwangi, Kecamatan Tempeh, Sabtu (25/5/2019) kemarin.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., mendampingi kehadiran Kepala Peepuatakaan Naaional RI bersama Anggota DPR RI Komisi X, Drs. Ayub Khan, dan Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Timur, Abdul Hamid. Tampak hadir jajaran OPD di lingkungan Pemkab. Lumajang.

Dalam kesempatan itu, Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Muh. Syarif Bando mengatakan, bahwa pihaknya akan memberikan bantuan buku untuk melengkapi koleksi di Perpustakaan Desa Tunas Jaya.

"Nanti kami kirim buku komunitas, nanti kita kirim buku yang diperlukan, akan kita kirim buku yang akan aplikatif sesuai dengan buku yang dibutuhkan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Timur, Abdul hamid menyampaikan, sesuai dengan arahan Gubernur Jawa Timur menginginkan agar keberadaan perpustakaan di tingkat Kabupaten dan Desa berdampak pada peningkatan kualitas sumber daya manusia.

"Pokoknya Ibu Gubernur mengharapkan ada peningkatan SDM. Ini kesempatan yang baik. Ini yang kita lakukan, bukan hanya fasilitas sarana, tapi juga semangat yang perlu kita support," ujarnya.

Di sisi lain, Pengurus Perpustakaan Desa Tunas Desa, Cipto Adi menyampaikan, bahwa saat ini perpustakaan desa membutuhkan buku-buku yang bersifat teknis, yang bisa diterapkan untuk memaksimalkan pengolahan sumber daya pedesaan.

"Buku-buku yang kami butuhkan itu ya teknologi terapan, bertani dan berternak," pungkasnya (Humas Pemkab) 

Posting Komentar

0 Komentar