Jalur Utara Lumajang Diprediksi Meningkat

Kasat Lantas  AKP. I Gede Putu Atma Giri
Lumajang,(DOC)-Menjelang arus mudik lebaran tahun 2019,  jalur lintas utara akan diprediksi akan terjadi peningkatan arus lalu lintas

Hal tersebut dengan adanya Pintu tol Surabaya-Probolinggo yang sudah mulai dibuka, akan kemungkinan adanya volume kendaraan yang masuk jalur Lumajang-Jember akan mengelami peningkatan.

Untuk mengantipasi membludaknya kendaraan arus mudik Satlantas Polres Lumajang sudah bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, Satpol PP, Dinkes, dan Bag Ops Polres Lumajang.

Hal tersebut untuk mengantisipasi persoalan tersebut dengan berbagai macam agar kemungkinan buruk tidak terjadi

Menurut Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP. I Gede Putu Atmagiri, S.H, Dimana adanya pintu tol yang mengarah ke Probolinggo, Lumajang, Jember dipastikan akan mengalami peningkatan.

"Mudahan kita bisa memanfaatkan atau memberi rasa aman dan kelancaran bagi mereka yang melaksanakan mudik lebaran," ujarnya.

Lebih lanjut,  Kasat lantas mengatakan, untuk tahun ini akan ada penambahan pos pantau yang berada di jalur utara. Karena di fokuskan diutara karena sering terjadi mancet dan kepadatan arus lalu lintas.

“Sesuai Instruksi pimpinan kami juga bakal membuat Pos tambahan, dibanding tahun lalu dua Pos Pam dan satu Pos Pelayanan dan satu lagi pos pantau” Ujar I Gede Putu Atmagiri, S.H.

Selain itu, pihaknya akan menempatkan beberapa personel dititi rawan kemancetan sesuai hasil survei.

"sudah menyiapkan jalan-jalan alternatif atau melakukan rekayasa lalu lintas jika dimungkinkan harus dilakukan karena kemacetan total," imbuhnya.

Disisi lain, untuk mengantipasi jalur pasar tumpah Ranuyoso sejumlah personil akan disiagaklan secara bergiliran selama 24 jam.

“Selama 24 jam penuh persunil akan kami siagakan secara bergiliran”, jelas I Gede Putu Atmagiri.

Dia mengatakan, penyiagaan personil bakal ditugaskan mulai H - 7 hingga H + 7, tentu saja harapnya situasi dan kondisi saat arus mudik sudah berlangsung segala kemacetan dapat diminimalisir dengan baik.

"Ya, kami berharap semua permasalahan dijalan tentunya saat arus mudik maupun arus balik dapat teratasi dengan baik," pungkasnya.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar