Harga Sembako di Pasar Murah Ramadhan Pemkab Lumajang, Simak Lokasinya!

Drs. Aziz Fachrurrozi, M.M
Lumajang,(DOC)-Pemerintah Kabupaten Lumajang akan menggelar pasar murah selama bulan Ramadhan. Hal ini sebagai langkah untuk mengantisipasi lonjakan harga sembako selama Ramadhan.

Operasi Pasar yang dikoordinir  Dinas Perdagangan Kabupaten Lumajang itu, dilaksanakan mulai tanggal 13-29 Mei 2019.

“Akhirnya dapat melemahkan daya beli masyarakat terutama warga kurang mampu. Untuk itu, sebagai bagian dari langkah pemantauan dan pelaporan terkait perkembangan harga harian, maka kita gelar Pasar Murah ini,” kata Plt. Kepala Disperindag Kabupaten Lumajang, .

Dijelaskan Aziz operasi  pasar itu akan dilakukan di 5 kecamatan, yaitu Lumajang, Tempeh, Kunir, Pasirian dan Senduro. Disetiap titik itu operasi pasar akan digelar selama 2 hari. Operasi pasar tersebut, akan melibatkan beberapa distributor bahan pokok yang ada di Kabupaten Lumajang.

"Kantor Kecamatan Senduro pada tanggal 13-14 Mei 2019, Alun-alun Lumajang pada tanggal 15-16 Mei, Pasar Tempeh, Kecamatan Tempeh pada tanggal 17-18 Mei, dan di Taman Alun-Alun Pasirian, kecamatan Pasirian pada tanggal 20-21 Mei, Pasar Kunir, Kecamatan Kunir pada tanggal 27-28 Mei," ujarnya,

Disperindag juga melibatkan beberapa pihak yang berperan sebagai pengisi maupun partisipasti untuk menjual sembako. Beberapa pihak diantaranya OPD terkait (Dinas Pertanian, Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dan Disperindag),21 kecamatan, IKM dan UKM, Perusahaan, BUMN, Bank Jatim, Bank Indonesia dan Hiswana Migas.

“Semua jenis sembako akan kita jual dengan harga miring. Pasti lebih murah dari pasaran, sehingga saya himbau untuk masyarakat agar beramai-ramai datang ke Pasar Murah 2019,” tegasnya.


Pada operasi pasar kali ini, masyarakat tidak dibatasi jumlah yang akan dibeli. Masyarakat diperbolehkan membeli sesuai kebutuhan masing-masing.

"Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di lima titik itu bisa belanja dengan harga di bawah harga pabrik," Aziz.

Selain operasi pasar mandiri, Dinas Perdagangan Kabupaten Lumajang juga akan menyelenggarakan Pasar Ramadahan mulai tanggal 22-25 Mei 2019 yang bertempat di Alun-alun Lumajang.

Tidak hanya itu, Aziz juga menyampaikan jika kedua program tersebut masih dianggap kurang, pihaknya akan kembali menyelenggarakan kegiatan serupa di depan Kantor Dinas Perdagangan Kabupaten Lumajang.(Mam)

Posting Komentar

0 Komentar